Penampilan IOC “Tandu Tonyu” Menjadi Idola Mahasiswa Kampus UIN Suska

oleh
Drama Tandu Tonyu (f Siswandi)

PEKANBARU Saturealita.com-Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau, mengelar kegiatan terkait progam Panggung Seni Kreatif (PSK) Goes To Kampus 2019.

Kegiatan-kegiatan tersebut melibatkan, musik, tari, drama dan bentuk seni kreatif lainnya. Tahun kemarin, kegiatan progam PSK dipusatkan di areal Kompleks Bandar Serai yang lebih akrab disebut Purna MTQ.

“Tahun ini, bersama bidang Ekonomi Kratif Dispar Riau, mencoba untuk
menjemput bola demgan cara mendatangi kampus yang ada di Pekanbaru ini”, kata Plt Kepala Dispar Riau, Raja Yoserizal Zen, Sabtu (2/11/2019).

Kampus yang telah disinggahi yakni Universitas Islam Riau (Uir) dan Universitas Riau (Unri), sedangkan ke kampus Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, merupakan Pergelaran PSK 2019 Goes to Kampus yang ke-III dengan jumlah kegiatan lebih kurang 18 kali penampilan dan setiap kampus diminta untuk menampilkan karya seni kreatif, 4-5 buah.

Plt Kepala Dispar Riau Raja Yose, memberikan apresiasi kepada kampus yang mau bekerjasama untuk pergelaran PSK Goes To Kampus 2019.

“Saya sangat mengharapkan, kegiatan semacam ini, dapat tumbuh dan berkembang ditengah mahasiswa dan Dispar sebagai fasilitator, terus berupaya memberikan yang terbaik untuk bidang tersebut”, harapnya.

Diketahui, penampilan PSK Goes To Kampus 2019 di kawasan sanggar UIN Suska ada 4 penampilan meliputi, dua musik  satu tari dan ditutup dengan drama yakni, Virda Band dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Akbar, Khaizuran Nasheed UKN, Tari binaan kampus UIN Suska dan Improvement of Contemporeery (IOC) dengan judul, Tandu Tonyu yang menjadi idola mahasiswa saat penampilan. (***)

Print Friendly, PDF & Email