Dokter Jawa Dalam Penampilan Teater Monolong SMA 07 Pekanbaru, Pukau Para Penonton

oleh
Anggun Siswa SMA 07 Pekanbaru Sanggar Teater Monolog Ketjik
Jasa Website murah

PEKANBARU Saturealita.com- Panggung Seni Kreatif (PSK) Goes To Campus Dinas Pariwisata (Dispar) Riau 2019, Sabtu (8/11/2019) bertempat lapangan Pustaka Komputer (Puskom) Universitas Lancang Kuning (Unilak) menampilkan, 5 komunikasi Seni Kreatif yakni, Lust A Life Band, Sanggar Tanjak, Kelas Musik Sagara Teater Monolog Ketjik SMA 07 Pekanbaru dan ditutup oleh Cipcurrent Band Fakultas Teknik Unilak.

Dari kelima penampilan tersebut, Teater Monolog Ketjik dari SMA 07 Pekanbaru, menjadi perhatian khusus para pengunjung maupun penonton.

Rehabilitasi narkoba

Teater Monolog Ketjik SMA 07 Pekanbaru, bimbingan DR Hj Nur Hafni MPd dan dilatih oleh M Rhiky yang dimainkan salah satu siswa bernama Anggun, para penony dibuat terpukau.

Menurut Aggun, penampilan ini, menceritakan tentang sosok dokter Jawa yang ditugaskan untuk mengobati masyarakat Papua Barat dan menolong kelahiran bayi.

Foto Siswandi

“Dalam cerita yang saya tampilkan, mengambarkan seorang dokter dikucilkan oleh masyarakat setempat, dikarenakan, biasanya pasokan beras datang dari Pulau Jawa dan masuk kedaerah tersebut, namau sempat terhenti, sehingga membuat masyarakat Papua Barat marah besar kepada siapa saja orang Jawa disana”, ungkap Anggun.

Kemudian Anggun menambahkan, pendek cerita, akhirnya persoalan tersebut dapat diatasi oleh Kepala Suku dengan dalil, Indonesia beragam suku, ras dan budaya, jangan saling mencela satu sama lainnya.

Bukan persolan itu saja, soal kelahiran anak, mereka juga tidak percaya dengan dokter Jawa yang bertugas didaerah tersebut dan memutuskan setiap kelahiran harus kepala suku.

Foto Siswandi

“Teater Monolog yang saya lakoni, merupakan salah satu peraih juara I tingkat Kota Pekanbaru dan juara III tingkat Provinsi dalam perhelatan
Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) “, jelasnya.

Mengenai PSK Goes To Campus Dispar Riau 2019, sangat bagus sekali dan kalau bisa kedepannya dapat ditingkatkan kembali.

“Saya berharap, melalui penampilan ini, dapat menjadi inspirasi kakak mahasiswa Unilak pada umumnya. Ucapan terima kasih bahwa, pada tahun ini ikut serta tampil”, pungkasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email