Terri Pelatihan Cabor Taekwondo Pekanbaru, Terpilih Sebagai Peserta Terbaik

oleh
Terri Pelatihan Cabor Taekwondo Pekanbaru, Terpilih Sebagai Peserta Terbaik
Jasa Website murah

PEKANBARU Saturealita.Com-Terri Karno SPd MH Pelatih Cabor Taekwondo Pekanbaru, menjadi salah satu yang terbaik sebagai peserta Pelatihan Pelatih Fisik Level I Nasional 2019 yang ditaja oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Pekanbaru.

Dalam bincang-bincang sejenak, Terri sapaan akrabnya mengatakan, kegiatan semacam ini sangat bermanfaat sekali bagi perkembangan pembinaan atlet dalam mengejar prestasi.

Rehabilitasi narkoba

“Jujur, disamping rasa syukur atas terpilihnya sebagai peserta terbaik, tentu kedepannya merupakan tantangan yang lebih besar lagi untuk diterapkan sesui pelajaran atau ilmu yang didapat saat pelatihan berlangsung”, sebutnya Jumat sore (15/11/2019) usai penutupan Pelatihan Pelatih Fisik Level I Nasional 2019 di Hotel Ameera Pekanbaru.

Kemudian secara penerapan dalam pelatihan selama 4 hari berturut-turut, para instruktur yang memberikan pencerahan, terutama masalah fisik, memang banyak sekali perbedaannya.

Perbedaan yang signifikan tersebut, mulai dari teknis pengelolaan fisik saja, selama ini hanya sebatas pemanasan untuk memulai latihan.

“Selama mengikuti kegiatan pelatihan, saya merasa enjoy tanpa ada beban yang membuat fisik kita terkesan dipaksakan”, kelasnya.

Mengenai pembelajaran fisik yang didapat selama pelatihan, tentunya kedepan, khusus cabor Taekwondo, secara reguler akan membuat progam, tentunya untuk persiapan kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021 mendatang.

Terkait berbagai harapan, jelas waktu yang diberikan oleh KONI Pekanbaru selaku pelaksana dalam kegiatan ini, memang masih kurang.

“Saya berharap, kedepannya hal yang seperti ini, barangkali ada penambahan waktu, agar penerimaan ilmu tentang fisik, akan lebih full”, ujarnya.

Dari sisi lain, cabor Taekwondo merupakan peraih tiket terbanyak, sehingga mencapai 70 persen dengan total 10 tiket masing-masing kelas yang dipertandikan. (***)

Print Friendly, PDF & Email