Gusti Prabu Kusumo Adik Kedua Sultan Hamengku Buwono IX Menyempatkan Diri Sambangi Taman Rekreasi Alam Mayang Bersilaturahmi Dengan PKNS Riau

oleh
Gusti Bendoro Pangeran Harriyo Prabu Kusumo saat memberikan nasehat kepada seluruh keluarga besar PKNS Wilayah Riau, Ahad siang (17/11/2019) di Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru
Jasa Website murah

PEKANBARU Saturealita.Com-Gusti Bendoro Pangeran Harriyo Prabu Kusumo, Ahad siang (17/11/2019) sambengi Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru.

Kehadiran keluarga Sultan Hamengku Buwono IX adik kedua merupakan Ketua Umum Hapkido Indonesia, dalam rangka melantik Ketua Umum Hapkido Provinsi Riau.

Rehabilitasi narkoba

“Disamping saya menghadiri dan melantik Ketua Hapkido Riau, juga menyepatkan diri untuk silaturahmi bersama perkumpulan masyarakat Penguyuban Kaulo Ngayogyakarta Sekitarnya (PKNS) wilayah Provinsi Riau”, ungkapnya.

Kemudian dalam silturahmi, Gusti Prabu Kusumo begitu panggilan akrabnya, menyambut baik adanya perkumpulan masyarakat Jogyakarta dan diminta untuk berenergi kepada pemerintah setempat dengan mengedepankan sebagaimana slogan Provinsi Riau, “Dimana Bumi Dipijak, Disitu Langit Dijunjung”.

Dari berbagai kegiatan yang bisa bersenergi dengan pemerintah cukup banyak sekali, diantaranya tentang kesejahteraan dalam bidang ekonomi, pemerintah dan politik. “Artinya kita bisa bersama-sama mengembangkan sistem itu, dengan tidak mengurangi maksud maupun tujuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah setempat”, jelasnya.

Selain itu, nasehat juga diberikan kepada seluruh peguyuban Ngayogyakarta tetang kesopan satunan dalam kehidupan sehari-hari, agar generasi nantinya apa bila jadi pemimpin mampu mengaplikasikan amanah dengan baik dan beramanah melalui pikiran niat perilaku dan hati yang baik.

“Jadi mari-sama kita, jaga peradapan keragaman budaya dengan memupuk rasa persatuan bangsa Indonesia dengan memahami keragaman agama, ras maupun suku”, pungkasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email