Anis : Ajak Insan WOR Berikan Masukan dan Saran

oleh
Ketum KONi Pekanbaru Anis Murzil, Kabid Humas KONI Riau Dheni Kurnia dan PWI Riau Satria Batubara saat memberikan pandangan tentang persiapan Awards 2019 yang akan ditaja oleh KONI Pekanbaru pada bulan Desember mendatang
Jasa Website murah

PEKANBARU Saturealita.Com-Peran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru, mulai terlihat nyata. Salah satunya dalam upaya memberikan perhatian serius kepada pelaku olahraga dan juga yang memberi dukungan penuh terhadap kegiatan-kegiatan olahraga.

Inilah yang hendak diinformasikan KONI Kota Pekanbaru kepada masyarakat. Dimana menjelang akhir tahun 2019, organisasi yang dipimpin Anis Muzil ini akan memberikan penghargaan (Awards) kepada Atlet dan pelatih berprestasi.

Rehabilitasi narkoba

Selain itu, penghargaan juga akan diberikan kepada sekolah, guru olahraga, kampus, yang juga berprestasi dibidang olahraga. Hal ini disampaikan Ketua Umum KONI Kota Pekanbaru Anis Muzil saat ‘ngopi’ (ngomong prestasi) bersama insan Wartawan Olahraga (Wor) di salah satu cafe yang ada di Pekanbaru, Senin malam (18/11/2019).

“Ya, dipenghujung tahun ini kita memberikan penghargaan kepada mereka yang telah berkontribusi untuk perkembangan olahraga di Riau. Baik mereka yang masih aktif, maupun para legendaris di bidang olahraga yang telah berjasa mengharumkan nama Riau,” ucap Anis.

Tak hanya itu, kata Anis lagi, KONI Pekanbaru juga akan memberi award kepada semua pihak yang ikut andil atau berkontribusi terhadap perkembangan olahraga. Seperti, pelatih, sekolah, guru olahraga, tokoh masyarakat peduli olahraga, serta dunia usaha yang intens membantu perkembangan dan petumbuhan olahraga.

Untuk itu, Anis berharap media ikut berperan menyampaikan informasi seputar perkembangan olahraga di Riau, khususnya Kota Pekanbaru. Baik itu soal prestasi, maupun kontribusi.

“Tanpa adanya media, mungkin perhatian masyarakat terhadap olahraga tidak akan sebesar saat ini. Karena untuk mengetahui berita tentang olahraga, seseorang harus secara aktif mengikuti setiap perkembangan. Dan kebanyakan orang enggan secara lamgsung untuk melakukannya, baik karena alasan waktu maupun finansial. Nah, lewat medialah informasi itu mudah didapatkan,” pungkasnya.

Sementara, Kabid Humas KONI Riau, H Dheni Kurnia yang diminta sebagai salah seorang narasumber mengatakan sangat mengpresiasi program yang digagas KONI Pekanbaru.

Pada kesempatan itu, wartawan senior yang dulu kerap meliput kegiatan olahraga, baik nasional maupun internasional, mengakui kalau peran media sangat menentukan dalam mengangkat potensi, prestasi dan pertumbuhan olahraga.

“Memang dulu dengan sekarang beda. Dulu koran masih banyak yang baca. Satu koran bisa dibaca 5-7 orang. Sekarang setiap orang sudah bisa mendapat informasi lewat internet. Jadi, peran pers sangat menentukan,” kata mantan Ketua PWI Riau dua periode ini.

Dikatakannya, dengan adanya bantuan media, informasi didapat dengan mudah dan cepat, bahkan acap kali disiarkan secara langsung. Dengan seperti ini, setiap orang dapat mengakses informasi dimanapun dan kapanpun tanpa perlu hadir di pertandingan.

Hal senada juga disampaikan, Satria Utama Batubara yang juga menjadi pembicara dalam pertemuan itu. Satria mengatakan, dalam penulisan berita olahraga itu penuh imajinasi. Selain itu, ketelitian dan kelengkapan sumber juga menjadi perhatian serius sertiap wartawan olahraga.

“Media pihak yang bertanggungjawab dalam menumbuhkan semangat dan perkembangan olahraga di negeri ini. Sekarang, menjadi tugas koni, bagaimana membuat sebuah iven olahraga itu menarik,” tukasnya.

Banyak masukan yang positif dari peserta yang hadir. Semua itu ditamlung dan diupayakan untuk direalisasikan demi kemajuan olahraga di negeri ini. Dipenghujung acara, para narasumber berkesempatan foto bersama dengan insan Wor. (***)

Print Friendly, PDF & Email