Persambi Riau Utus Dua Orang Pelatih

oleh
F ist
Jasa Website murah

Jawa Barat Saturealita.Com-Beladiri Sambo, gelar pelatihan pelatih yang digelar sejak 15-18 November 2019. Pelatihan Pelatih ini berfungsi untuk mendapatkan lisensi kepelatihan.

Dalam kegiatan tersebut, Provinsi Riau mengutus dua pelatih beladiri Sambo ke Ciloto Jawa Barat yang juga diikuti seluruh perwakilan provinsi yang ada di Indonesia.

Rehabilitasi narkoba

Dua pelatih meliput, Winneka Abdi Nusa dan Bima Agung Purnomo langsung didampingi Ketua Umum Sambo Riau, Ian Machyar.

Dua pelatih Sambo Riau

Kegiatan pelatihan dibuka Herman Chaniago Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) didampingi Ketua Umum Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) Indonesia, Krisna Bayu.

Hal teristimewa, tim Sambo Riau banyak mendapat sanjungan, baik dari Ketua Umum Pusat, tim pelatih, dan sesama peserta pelatihan dari berbagai provinsi.

“Ini dilihat dari kemampuan pelatih kita selama pelatihan berlangsung. Dimana penilaian lisensi kepelatihan dilihat dari nilai pukulan, tendangan, bantingan, kuncian dan sport science serta pengetahuan tentang Beladiri Sambo itu sendiri. Semua peserta harus mengikuti ujian tertulis dan ujian praktek,” kata Ketum Sambo Riau, Ian Machyar, Senin malam (18/11/2019).

Ditambahkan Ian, tim pelatih dan tim penguji semua berasal dari pusat dan merupakan insan terbaik di negeri ini. Salah satunya seperti Krisna Bayu merupakan legenda hidup Judoka Indonesia.

Pelatihan ujian praktek

“Kita patut bersyukur, dua pelatih mendapat kesempatan menjadi yang terbaik dalam ajang lisensi kepelatihan tingkat nasional Sambo ini. Harapan tentu perkembangan senibeladiri Sambo di Riau lebih pesat lagi dan mampu menjadi olahraga andalan di setiap even, baik nasional maupun internasional,” pungkasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email