Butik Tours Pekanbaru, Siap Ikuti Berperan dan Berpartisipasi

oleh
Dede Firmansyah selaku Direktur Butik Tours PT Sumidhazintour Pekanbaru

PEKANBARU Saturealita.Com-Biro perjalanan wisata dalam dan luar negeri Butik Tours kota Pekanbaru, Provinsi Riau, siap ikut berperan dan berpartisipasi dalam mengembangkan dunia olahraga.

Hal ini diungkapkan Dede Firmansyah selaku Direktur Butik Tours PT Sumidhazintour Pekanbaru, bahwa dunia usaha wisata sangat erat sekali dengan perkembangan dunia olahraga.

“Saya sangat setuju sekali, wancana dunia olahraga yang akan melibatkan dunia usaha bidang pariwisata untuk memajukan kota Pekanbaru menjadi gudangnya atlet berprestasi”, kata Dede, Rabu (20/11/2019) siang.

Dede menjelaskan, diera generasi Z, memang sudah saatnya untuk bersama-sama bergandengan tangan, saling mendukung satu sama lainya.

Dizaman serba teknologi saat ini, semuanya dapat diakses dengan mudah dan juga dapat diaplikasikan secara luas.

“Jadi hemat saya, ide semacam ini, merupakan peluang yang cukup besar dan dapat menjanjikan pertumbuhan bidang usaha itu sendiri”, paparnya.

Berbagai media massa maupun elektronik baru-baru ini, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Pekanbaru, menyiarkan maupun mengagendakan sebuah progam yang mulia untuk pemberian semacam anugerah kepada atlet, pelatih, sekolah, perguruan tinggi pengembang olahraga, pemerhati olahraga dan dunia usaha perduli olahraga serta yang paling menarik, para legendaris olahraga, menjadi suatu sejarah yang tidak akan dilupakan sepanjang masa.

“Kami akan mensupport dan menyatu padu untuk kesuksesan kegiatan ini”, tegasnya yang juga sebagai salah satu pengurus KONI kota Pekanbaru.

Sedikit ulasan, sebagaimana dalam sebuah acara kementerian Pariwisata Republik Indonesia (RI) tentang Manajemen Krisis Kepariwisataan (MKK) belum lama ini, untuk kedepannya dunia usaha sangat berperan aktif dalam pengembangan ekonomi yang berkelanjutan.

Dari penjelasan beberapa narasumber pada acara tersebut, mengambarkan, Riau yang dulunya kaya akan permiyakan baik dibawah bumi maupun diatas perut bumi, menjadi peran penting untuk pengembang ekonomi berkelanjutan.

“Akan tetapi, saya melihat, hal ini tidak mempunyai kekuatan yang hakiki, karena potensi minyak bumi maupun diatas bumi, tidak bisa dihandalkan untuk berkelanjutan. Dari bidang dunia usaha pariwisata, akan menjadi penompang penganti untuk kelanjutan ekonomi kedepan”, pungkasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email