Abubakar Sidik: Kita Akan Tingkatkan Pembinaan dan Berharap Pekanbaru Mesti Ada Lintasan Sepatu Roda

oleh
PembinaKlub Sepatu roda BM Pekanbaru Abubakar Sidik SM MHum sat memberikan penghargaan pada kejuaraan Tingkat Nasional Piala Bupati Siak 2019
Jasa Website murah

PEKANBARU Saturealita.Com-Klub Sepatu Roda Bina Muda (BM) Pekanbaru, kian melejit dikanca kejuaraan tingkat nasional.

Lihat saja, berbagai prestasi kerab diukir dengan perolehan peringkat juara. Belum lama ini, pada Kejuaraan Nasional Piala Bupati Siak 2019, juara dua dengan perolehan mendali 3 emas,  1 perak dan 2 perunggu.

Rehabilitasi narkoba

Menurut Pembina BM Pekanbaru, Abubakar Sidik SH Mhum, khusus cabang olahraga (cabor) sepatu roda kota Pekanbaru, sudah mempunyai aset atlet berprestasi.

“Dari berbagai kejuaraan sepatu roda, klub BM Pekanbaru, merupakan aset atlet berprestasi untuk kota Pekanbaru. Hal ini patut kita bina dan dijaga”, katanya Abubakar, Ahad (24/11/2019) dilintas latihan Litbang Provinsi Riau.

Ditambahkan Abubakar, Kejuaraan Nasional Piala Bupati Siak 2019 dengan perolehan mendali 3 emas, 1 perak dan 2 perunggu Kategori Standar diraih oleh Syalwa 1 emas Kategori Umur (KU) B 500 meter dan 1 perak KU B 1000 meter, Serli 1 emas 300 meter KU C putri, Razel 1 emas 500 meter KU B putra, Kila 1 perunggu KU A 300 meter dan Rafly 1 perunggu KU C 1000 meter.

Terkait lintas dalam pembinaan klub sepatu roda Pekanbaru, Abubakar berharap, melalui Koni dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pekanbaru, sudah saatnya untuk memikirkan, bagaimana caranya, Pekanbaru mempunyai lintasa sepatu roda standar nasional.

“Barangkali, ini harapan kami, agar tahun selanjutnya, sepatu roda Pekanbaru mempunyai lintasan sendiri, sebagaimana Kabupaten Siak sudah ada lintasan bertaraf nasional”, harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum KONI Pekanbaru Anis Murzil mengatakan, soal lintasan sepatu roda, sudah menjadi progam pembahasan ditahun berikutnya.

Mengenai lintasan, direncanakan bertempat areal perkantoran Walikota  di Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru.

“Kita akan coba untuk duduk bersama dengan Walikota Dr H Firdaus ST MT dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pekanbaru. Mudah-mudahan, rencana ini akan dimasukkan dalam anggaran Koni pada tahun 2020 dan In Syaa Allah, tahun 2021 dapat terealisasi”, pungkasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email