Dede : Kita Harus jaga kualitasnya, Terutama Peraih API 2019

oleh
Dede Firmansyah saat Susur Sungai Siak di Kota Pekanbaru

PEKANBARU Saturealita.Com- Tepilihnya Riau sebanyak 5 objek destinasi wisata dan 1 jenis makanan tradisional pada acara apresiasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019, mendapat perhatian khusus dari beberapa pihak usaha travel.

Salah satunya adalah Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies / ASITA Riau, Sabtu sore (23/11/2019).

Demikian dikatakan Dede Firmansyah, Ketua DPD Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies / ASITA Riau, destinasi ini terpilihkan karena banyak voting yang di kirim. “Jadi ini harus kita jaga kualitasnya, terutama yang meraih API 2019”,katanya.

Dede menambahkan, tugas berat  Dinas terkait ataupun masyarakat tempatan untuk memastikan destinasi  layak di kunjungi oleh wisatawan.

Lebih luas Dede mengartikan, setiap destinasi wisata, harus mempunyai akses masuk yang lancar dan fasilitas yang memadai.

“Jangan sempat, wisatawan kita yang berkunjung merasa ada kekecewaan, sehingga membuat destinasi yang dikunjungi tidak mempunyai kesan yang menyenangkan”, tegasnya.

Kemudian, terpilihnya 5 destinasi wisata Riau dan 1 jenis makanan tradisional, pihak usaha travel turut bangga dan mengucapkan selamat anugrah yang diraih.

Selanjutnya, dengan terpilihnya tersebut, jelas pihak dari usaha travel akan bersama-sama menjaganya, sehingga untuk penjualan wisata kepada wisatawan berjalan lancar.

“Pada prinsipnya, mari sama-sama kita menjaga anugerah ini, guna memajukan wisata Riau, hingga melejit ke internasional seutuhnya, hingga sepanjang masa”, pungkasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email