FKIP Unri Promosikan Olimpiade Matematika Sekaligus Buka Stan Pendaftaran Bagi Masyarakat Pekanbaru

oleh
Suasana Stan Olimpiade Matematika di salah satu kawasan CFD Setian Minggu

PEKANBARU Saturealita.Com- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau (FKIP Unri) memanfaatkan suasana Car Feer Day setiap minggunya untuk salah satu agenda rutin meperkenalkan Olimpiade Matematika Se-Sumatera kepada selurt masyy Kota Pekanbaru.

Bukan hanya sekedar memperkenalkan semata, tapi juga untuk membuka stand pendaftaran, mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Perguruan Tinggi (Universitas).

Tim panitia Olimpiade Matematika 20 FKIP Unri Kampanye selusuri berbagai kawasan CFD

Demikian dikatakan salah satu panitia Olimpiade Matematika FKIP Unri Huznul Hidayatul Putri, Senin sore (25/11/2019).

“Olimpiade Matematika yang kami perkenalkan ini, akan membawa para pelajar maupun mahasiswa untuk mampu bersaing dikanca yang lebih tinggi lagi”,katanya.

Dikatakannya, Olimpiade Matematika FKIP Unri, telah berdiri sejak tahun 2001 delapan belas tahun lalu. Sepak terjangnya, sudah mengasilkan yang terbaik di ajang melatih kompetensi siswa dimana soal-soal Olimpiade Matematika ini memiliki level sama seperti OSN (Olimpiade Sains Nasional) dengan membukti adanya beberapa pemenang dari Olimpiade Matematika, berhasil di tingkat nasional bahkan internasional.

Foto bersama usai pelaksanaan Olimpiade Matematika 20 FKIP Unri

Sementara itu, targetan pesertanya meliputi dari Sumatera Barat, Sumatera Utara, Kepulan Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Batam, Aceh, dan Riau itu sendiri.

“Alhamdulillah, tahun ini Olimpiade Matematika 20 FKIP Unri tahun depan sudah se-Sumatera. Sebelumnya sudah diadakan juga se-Riau dan dikuti sebanyak lebih kurang 1500 peserta”, pungkasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email