Bakti Sosial HIMAROHU (Himpunan Mahasiswa Rokan Hulu Riau ) Peduli Banjir

oleh -2,466 views

Saturealita.com, Pekanbaru – Puluhan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Rokan Hulu Riau (HIMAROHU-RIAU) melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban bencana banjir di Rokan Hulu, Rabu (27/11).

Aksi Penggalang dana ini sebagai bentuk solidaritas terhadap korban yang terdampak bencana di wilayah tersebut, para mahasiswa melakukan aksi Penggalangan dana ini di kota pekanbaru.

Dengan melakukan penggalangan dana di 2 tempat yaitu dilampu merah Jl. Subrantas dan lampung merah Jl. Sukarno Hatta, meski cuaca tidak mendukung dan turun hujan mahasiswa masih tetap semangat untuk melakukan aksi penggalangan dana.

“Langkah ini sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap sesama,” ujar Wirandi Ketua HIMAROHU terpilih.

Aksi tersebut berupaya mengajak semangat atau rasa empati dari warga terhadap nasib warga yang membutuhkan bantuan . Menurut Wirandi, informasi yang diperolehnya banyak bangunan rumah milik warga yang rusak dalam musibah banjir. Akibatnya banyak penduduk yang memilih mengungsi di lokasi darurat dan membutuhkan bantuan seperti pakaian layak seperti untuk balita maupun kalangan ibu – ibu, harapan nya ketika ada bantuan hal tersebut bisa segera tertangani.

Dana ini berasal dari warga yang menyalurkan sumbangannya di jalanan pada saat aksi penggalangan dana.

“Kami seluruh pengurus HIMAROHU-RIAU terpilih akan membantu dan menyumbang seikhlas hati untuk korban banjir di Rokan Hulu, kami juga ikut merasakan sakit yang dideritakan rakyat Rokan Hulu, karna sakit satu sakit semuanya,” ujar Wirandi.

Dari informasi yang diperoleh nantinya dana ini akan segera disalurkan kepada korban bencana di Rokan Hulu.