LPPM UIR Kembali Menggadakan Pelatihan Reviewer Internal PKM UIR

oleh
Foto ist
Jasa Website murah

PEKANBARU Saturealita.Com-Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) kembali menggadakan Pelatihan Reviewer Internal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Islam Riau (UIR).

Kegiatan dengan narasumber Ns. Ari Pristiana Dewi, M.Kep (Reviewer Nasional PKM), yang diadakan di Gedung Rektorat Lantai 2 UIR, Rabu (27/11/2019).

Rehabilitasi narkoba

Sebelumnya kegiatan ini sebagai tindak lanjut kegiatan coaching clinic dihadiri mahasiswa dan dosen pendamping, bertujuan memberikan pengetahuan kepada dosen dan mahasiswa trik dan tip untuk lolos proposal, pada Sabtu (16/11/2019) beberapa Minggu yang lalu.

Kegiatan dibuka oleh Rektor UIR Prof.Dr. H. Syafrinaldi SH, MCL. Dalam sambutannya mengatakan saat ini masih banyak reviewer yang belum melaksanakan fungsinya sebagaimana mestinya. Untuk itu diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan ada persamaan persepsi antara reviewer.

“Saya berharap kepada pengulas agar betul-betul menjalankan fungsinya sehingga hasil penelitian yang masuk bisa bermanfaat agar bisa dipublikasikan dijurnal yang kredibel”, ujar Rektor UIR.

Sementara itu, Ns. Ari Pristiana Dewi, M.Kep (Reviewer Nasional PKM) memberikan apresiasi kepada Rektor, Wakil Rektor III dan juga Ketua LPPM, yang sangat mendukung secara penuh kegiatan baik kepada mahasiswa maupun kepada Reviwernya.

Sebenarnya tujuan dari kegiatan ini adalah rangkaian dari unsur PKM, ingin memastikan proposal yang masuk apakah berkualitas atau layak bersaing, berkompetisi secara nasional, maka nya UIR menggadakan pelatihan Reviewer. Pelatihan ini akan memberikan saran dan masukan terkait proposal yang telah di buat mahasiswa dan Dosen pendamping, ucap Ari.

Ari menambahkan kegiatan ini merupakan langkah yang sangat bagus dilakukan oleh UIR, yang dimana UIR langsung membuat sistim managemen PKM di UIR, sehingga harapan kedepan sistim ini sudah terkelola.

Kegiatan dilaksanakan dari pagi sampai sore dengan semangat reviewer melaksanakan tugasnya untuk mereviw proposal yang waktunya memang tidak lama lagi untuk proses unggah proposalnya, pungkas Ari.

Pelatihan Reviewer LPPM juga dihadir, Wakil Rektor III UIR Ir. H. Rosyadi, M.Si, Ketua LPPM UIR Dr. Evizal Abdul Kadir, S.T, M.Eng, Sekretaris LPPM UIR Dr.Hj. Zetriuslita, S.Pd., M.Si, Ketua LPM UIR Dr. Agusnimar, MSc, Dosen-Dosen se Fakultas UIR dan Divisi LPPM UIR. (***)

Print Friendly, PDF & Email