Istri Gubri Demo Memasak Mi Sagu Juga Hidangkan Ikan Asam Pedas, Pacri Nenas Serta Ikan Acar Kuning

by -2,285 views
Istri Gubernur Riau, Hj Misnarni Syamsuar melakukan demo memasak yang disaksikan langsung oleh masyarakat Riau yang memadati kawasan Bandarserai, petang kemarin

PEKANBARU Saturealita.Com-Festival Ruang Kita II Thn 2019 yang ditaja Dinas Pariwisata Riau di Bandar Seni Raja Ali Haji (Bandarserai), kemarin ada yang spesifik. Istri Gubernur Riau, Hj Misnarni Syamsuar melakukan demo memasak yang disaksikan langsung oleh masyarakat Riau yang memadati kawasan Bandarserai, petang kemarin.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Riau, Raja Yoserizal Zen mengatakan, salah satu materi kegiatan bersempena Festival Ruang Kita II adalah Pembinaan Kuliner khas Riau yang diikuti 12 kabupaten/kota di Riau.

Kegiatan ini, kata Yoserizal Zen menampilkan bermacam jenis kuliner khas daerah masing-masing kabupaten/kota, dimana sebelumnya peserta diberi pembinaan kuliner oleh cheff dari ibu kota Ari Galik dan Riau.

“Setelah pemberian materi pembinaan akan diadakan perlombaan serta pemilihan pemenang suguhan kuliner terbaik, dan pemenang mendapatkan penghargaan dan uang pembinaan,” ujarnya.

Lebih jauh dijelaskan Yose yang juga Kepala Dinas Kebudayaan Riau ini, selain pembinaan kuliner Riau yang diikuti oleh 12 kabupaten kota, pada kegiatan yang sama juga ada penampilan demo masak oleh Istri Gubernur Riau, Hj. Misnarni Syamsuar dengan materi demo memasak berupa masakan mi sagu, kemudian disuguhkan kepada kepada undangan yang hadir.

Demo memasak diliput oleh TV nasional sebagai materi program acara ‘Detektif Rasa Trans7 TV’ yang pada kegiatan ini dipandu oleh Host TV Rizky Kinos Dan Niken Anjani untuk ditayangkan pada awal bulan Januari tahun 2020.

“Selain demo memasak olahan mi sagu, bu Misnarni juga menghidangkan masakan beliau sendiri berupa masakan ikan asam pedas, pacri nenas dan ikan acar kuning. Dalam kesempatan itu Istri Gubernur Riau, menyempatkan diri mengunjungi stan kuliner 12 kabupaten/kota,” paparnya.

Seperti diketahui, Festival Ruang Kita II yang ditaja sejak tanggal 2 s.d 7 Desembe ini dibuka oleh Gubernur Riau, H Syamsuar, M.Si. Selama festival berlansung juga dilaksanakan Kenduri Musik, Seni Islam, bazar, pameran lukisan dan Bonsai, serta Parade Lagu Daerah. (***)