Jaya, Meminta Perhatian Khusus Kepada Pemprov Riau Dalam Bentuk Pembinaan Berkelanjutan

oleh
Leani Ratri

PEKANBARU Saturealita.Com-Leani Ratri satu-satunya wakil Indonesia yang mendapat penghargaan pada gala dinner BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, Senin (9/12/2019) cabang olahraga (cabor) Badminton.

Leani sendiri merupakan salah satu atlet difabel National Paralympic Committe (NPC) Riau, berhasil mengungguli tiga kandidat lainnya Sarina Satomi, Ayako Suzuki dari Jepang dan Liu Yutong China.

Strawberries

Ini merupakan gelar kedua kali saya secara beruntun dengan pencapaian total 12 medali emas, dua perak, dan satu perunggu”, kata Leani, Selasa (10/12/2019) melalui via WhatsApp.

Leani Ratri Raih Penghargaan Para Badminton Putri Terbaik BWF 2019

Kemudian Leani menggungkapkan, susah pasti merasa bangga dan tak luput ucapan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sebab untuk mendapatkan penghargaan kedua selama dua tahun berturut-turut, tak terlepas dari latihan selama setahun dan hasilnya sangat memuaskan.

Soal harapan, semoga mampu untuk mempertahankan prestasi ini. Mudah-mudahan tahun depan prestasi saya bisa lebih banyak lagi dari tahun sebelumnya”, harapnya.

Dari perjalanan Leani, hingga mendapatkan gelar juara dunia, ternyata dirinya merupakan andalan para badminton Indonesia. Dia lolos kualifikasi Paralimpiade 2020 di Tokyo dengan mengumpulkan poin tertinggi ditiga sektor tunggal, ganda dan campuran.

Hasil ini didapat Momota berkat catatan impresif meraih delapan gelar juara di ajang World Tour 2019, satu gelar dari Badminton Asia Championships 2019, dan kemenangan di World Championships 2019.

Ditempat terpisah, Ketua Umum NPC Indonesia Provinsi Riau Jaya Kusuma, juga merasa bangga atas prestasi yang diraih Leani Ratri Oktila menyandang gelar dunia BWF 2019.

“Hal ini, saya menginginkan kepada semua atlet NPC Riau, mengikuti jejaknya, karena tidak ada kata tak mungkin, kalau ada niat dan usaha yang tekun, maka semua akan menjadi kenyataan”, tegas Jaya.

Selanjutnya, melalui presentasi yang diraih Leani Ratri Oktila, juga menjadi perhatian khusus bagi pemerintah provinsi dalam hal ini Gubernur Riau.

Perhatian khusus menurut Jaya, bukan diartikan meminta segala bentuk penghargaan, melainkan pemberian dukungan serta support dalam pembinaan berkelanjutan demi masa depan atlet difabel berprestasi.

“Barangkali ini harapan dan curahan hati saya selaku orang yang didahulukan selangkah dalam jajaran kepengurusan NPC Riau. Semoga ini menjadi sebuah pertimbangan dan perhatian yang cukup bagi perkembangan prestasi kedepannya”, pungkas Jaya. (***)

Print Friendly, PDF & Email
Strawberries