Terkait Pembinaan Atlet Berprestasi Maupun Tata Kelola Anggaran Dana Hibah, Menjadi Tujuan Kunker dan Diskusi Bersama

oleh
Ketua KONI kota Pekanbaru Anis Murzil ST menyerahkan dua edisi majalah Smash KONI Pekanbaru
Lowongan

PEKANBARU Saturealita.Com-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Jum’at pagi (13/12/19) sekitar pukul 10.00 WIB, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke KONI Kota Pekanbaru.

Kunjungan kerja KONI kabupaten Dharmasraya dimenerima langsung Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil ST dan beberapa unsur pimpinan.

Strawberries

Tujuan kunker KONI Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumbar, terkait dengan diskusi pembinaan atlet maupun tata kelola anggaran dana hibah.

Saat Diskusi berlangsung

Menurut Ketua KONI kabupaten Dharmasraya Eri Antoni, informasi yang dihimpun KONI kota Pekanbaru merupakan organisasi olahraga, boleh dikatakan sukses dalam pembinaan maupun pengelolaan tata keuangan secara rapi dan benar.

“Maka dari itu, kami mencoba untuk diskusi dan menimbah ilmu serta pengalaman yang nantinya akan diperuntukkan dalam kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) di Dharmasraya”, katanya usai diskusi.

Kemudian, langkah selanjutnya, diskusi ini bukan hanya sekedar pertemuan dimeja bundar ruangan rapat KONI Kota Pekanbaru saja, melainkan terus melakukan koordinasi secara intens.

“Selaku orang yang dituakan selangkah dijajaran KONI kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat, kita berharap pertemuan disertai diskusi, menjadi suatu yang berharga untuk perkembangan KONI Dharmasraya yang baru seumur jagung”,paparnya.

Ditempat yang sama, Ketua KONI Kota Pekanbaru Anis Murzil didampingi sejumlah unsur pimpinan meliputi, Wakil Ketua I Romiardi, Wakil Ketua IV Agusman Sikumbang, Kabid Hukum Agus Triono dan Kabid Humas Faisal Sikumbang serta Kepala Sekretariat KONI, Zulkarnaen Lubis, menyambut baik kehadiran Ketua KONI Kabupaten Dharmasraya Eri Antoni,  Sekretaris Umum Abdawarsah serta dua unsur pimpinan M Najib dan Topando.

“Saat diskusi, kita memaparkan semua jenis kegiatan yang sudah terlaksana, termasuk mengenai pembinaan masing-masing cabang olahraga dan sistim pengalokasian sumber dana hibah dari Pemerintahan kota (Pemko) untuk kegiatan KONI kota Pekanbaru itu sendiri”, ucap Anis.

Setakat ini, Anis juga memberikan apresiasi kepada KONI Sumatra Barat yang telah berupaya memberikan tambahan bonus dengan jumlah pantastik. Hal ini memang diakui belum pernah dilakukan KONI Riau maupun Kota Pekanbaru.

Dari pemberian dana bonus kepada atlet berprestasi yang cukup lumayan besar berkisar 15 hingga 50 juta, juga merupakan bahan evaluasi bagi KONI Pekanbaru kedepannya.

“Saya rasa ini semua tergantung kepada perhatian Pemkot itu sendiri, jika pendanaan untuk pembinaan atlet berprestasi memadai, mengapa tidak kita akan buat hal yang sama”, pungkasnya sembari memberikan dua majalah KONI Kota Pekanbaru edisi pertama dan kedua. (***)

Print Friendly, PDF & Email
Strawberries