Sukses Beraudiensi DPW LIRA Riau Dan KI Riau Maksimalkan Implementasi UU No 14/2008

oleh
Jasa Website murah

Saturealita.com, Pekanbaru – Bertempat di lantai 3 gedung KI (komisi Informasi) propinsi Riau jalan Gajah Mada Pekanbaru, LSM LIRA DPW Riau melakukan agenda audiensi bersama Lembaga KI propinsi Riau Senin 22/12/2019.

Harmen Boma Fadli selaku gubernur LSM LIRA Riau bersama beberapa perwakilan pengurus harian di sambut hangat oleh Zufra Irwan sebagai Ketua KI Riau periode 2017-2021, Wakil Ketua Tatang Yudiansyah dan Alnofrizal sebagai ketua bidang PSI ( penyelesaian sengketa informasi ).

Rehabilitasi narkoba

Dalam agenda audiensi tersebut beberapa hal menjadi pembahasan penting, diantara nya beberapa program dan kerjasama yang dapat disinergikan oleh kedua belah pihak.

Pertemuan audiensi tersebut Zufra mengatakan merupakan langkah awal yang baik dimana KI propinsi Riau dan LIRA Riau dapat bersinergi dan mampu memaksimalkan peran dan fungsi kedua nya ditengah masyarakat.

“Pertama Komisi Informasi adalah lembaga mandiri yang berfungsi menjalankan UU No 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan peraturan pelaksanaannya, kedua menetapkan petunjuk teknis standar layanan Informasi Publik,  dan yang ketiga menyelesaikan Sengketa Informasi Publik melalui Mediasi dan/atau Ajudikasi nonlitigasi”, terang Zufra.

“Sesuai dengan salah satu visi dan misi KI  memastikan terpenuhi nya hak hak masyarakat terhadap informasi publik maka kami berharap LIRA seperti nama nya lumbung informasi rakyat dapat menyatukan kesamaan itu”, sebut nya lagi.

Sementara itu senada Boma menjelaskan LIRA menginginkan ada nya langkah sinergi dalam menjalan kan ad/art organisasi untuk kemaslahatan masyarakat riau mendapatkan hak akan keterbukaan informasi publik sesuai dengan mekanisme dan prosedur nya.

Gubernur LIRA Riau (kiri) Ketua Komisi Informasi Riau (kanan).

“Begitu juga LIRA DPW propinsi Riau berharap LIRA mampu bermitra bersama KI dalam memaksimalkan peran masing – masing di masyarakat, LIRA sebagai lembaga sosial kontrol masyarakat dan KI sebagai lembaga independen pemerintah, sesuai motto LIRA kami mendengar kami melihat dan kami berbuat mari kita sama sama maksimal kan implementasi UU No 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik”, ungkap diri nya.

Dalam waktu dekat program kerja seperti pelaksanaan Bimtek akan di selenggarakan oleh KI propinsi Riau dimana LSM LIRA Riau akan menjadi perserta.

Suasana audiensi pengurus LIRA Riau dan KI Riau

Kegiatan audiensi berjalan sukses lancar dan penuh khidmat, di penghujung acara ketua KI riau memberikan kenang – kenangan berupa cinderamata kepada gubernur LIRA Riau dan di tutup dengan sesi berfoto bersama.

Print Friendly, PDF & Email