Ketum DPP AJOI: Lebih Profesional, Dalam Pemahaman Digital Teknologi

oleh
Foto ist

LAMPUNG Saturealita.Com-DPD Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia, Provinsi Lampung lantik empat kepengurusan DPC (Kabupaten Lampung Utara, Way Kanan, Pesisir Barat, Tulang Bawang Barat) periode 2019 – 2023, disaksikan Ketua Umum DPP, Rival Achmad Labbaika didampingi Sekjen Zulfasli dan Sekbes Organisasi, M.Olivia.

Prosesi pelantikan berlangung di gedung Korpri Kabupaten Lampung Utara, dihadiri langsung oleh Plt Bupati Hadi Budi Utomo yang juga sebagai Pembina DPC AJO Indonesia Lampung Utara, Plt Kadiskominfo Sany Lumi sekaligus Dewan Penasehat DPC AJO Indonesia Lampung Utara.

Strawberries

Turut hadir perwakin OPD, Forkopimda, Ormas/LSM serta perwakilan pengurus organisasi kewartawanan Kabupaten setempat.

Hadir juga, jajaran pengurus DPC definitif, DPC Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Mesuji, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Timur.

“Pelantikan Pengurus empat DPC AJO Indonesia di Lampung Utara ini, berasa melantik pengurus DPD, dikemas acara sedemikian baik. Terima kasih kepada Plt Bupati Lampung Utara dan Plt Kadiskominfo, Sany Lumi, atas dukungan dan support, hingga terselenggaranya acara pelantikan ini,”
kata Ketua Umum DPP AJO Indonesia, Rival Achamd Labbaika, saat sambutan. Senin, 23 Desember 2019.

Masih kata Ketum DPP, perlu di ketahui bahwa, saat ini tercatat, ada sekitar 40 Ribu lebih Media Online yang telah berdiri di Indonesia, ribuan diantaranya bergabung di AJO Indonesia, baik dari Lampung, Riau maupun dari Provinsi hingga Kabupaten lainnya.

“Dengan kehadiran AJO Indonesia, Media Online akan kita tata untuk lebih profesional, terlebih dalam pemahaman digital teknologi,”ujarnya.

Berbicara masalah Media Online, Ketum DPP melanjutkan, berarti berbicara tentang Start-Up Media Digital. Harapannya, AJO Indonesia akan membangun sindikasi dengan media-media yang tergabung didalamnya, ditengah tumbuh pesatnya Media Online yang hanya dimanfaatkan oleh google, facebook, whatsApp dan lain sebagainya.

“Saat ini, masyarakat membutuhkan berita yang sejuk, kita ingin mengabarkan berita baik dan inilah semangat AJOI itu. Karena AJO Indonesia bukanlah penyebar Hoax,”ungkapnya.

Rival Achmad menambahkan, pelantikan kali ini mengusung tema “Jalin Kebersamaan Membangun Kualitas Jurnalis Mengarah Ke Lrofesional, Menyajikan Informasi Publik Yang Mendidik Berbasis Digitalisasi”, sangat tepat dan termasuk juga dalam bentuk kerja AJO Indonesia.

“Selamat kepada para pengurus yang baru saja di lantik. Diharap dapat melaksanakan tupoksinya dengan membesarkan AJO Indonesia sesuai ADART yang ada,”pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Plt Bupati Lampung Utara, H.Budi Utomo menyampaikan arahannya bahwa, dengan dilantiknya pengurus DPC AJO Indonesia, khususnya DPC Kabupaten Lampung Utara, kedepan dapat menjalin silaturahmi lebih baik dan menjaga nama baik jurnalis sebagaimana profesinya, terlebih lagi dapat menjaga nama baik organisasi yang di naungi.

“Saya sepakat jika kedepan para jurnalis yang tergabung di AJO Indonesia Lampung Utara, dapat menyajikan pemberitaan yang baik dan sejuk serta berimbang. Bukan berarti Pemerintah tidak mau di kritiki. Selamat kepada jajaran pengurus yang baru dilantik, semoga amanah dan dapat menjalankan fungsinya sesuai ketentuan berlaku,”pungkasnya.

Untuk diketahui, serangkaian prosesi pelantikan, diawali dengan tarian khas adat lampung, tari sembah punguten, dan dilanjutkan pelantikan pengurus DPC secara kolektif oleh Ketua DPD Aliansi Jurnalistik Online Indonesia, Provinsi Lampung, Romzy Hermansyah.R.S.P. (***/rilis)

Print Friendly, PDF & Email
Strawberries