PWNU Riau Salurkan Bantuan Ke Desa Buluhcina Kampar

oleh
Ketua PWNU Provinsi Riau T Rusli Ahmad SE bentangkan spanduk peduli banjir

KAMPAR Saturealita.Com-Ketua Pimpinan Wilayah Nadlatul Ulama (PWNU) Provinsi Riau T Rusli Ahmad SE,Wakil Sekretaris Landa Rinaldo dan jajaran, didampingi Ketua DPD Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Riau Alexander Pranoto mengucurkan bantuan 1 ton beras dan ratusan kardus mie instan ke warga Desa Buluhcina Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar Provinsi Riau, Rabu (25/12/2019) untuk para korban banjir.

Rombongan membawa bantuan diangkut empat mobil doublecabin dari kediaman Ketua PWNU Riau T Rusli Ahmad di Jalan Surabaya Pekanbaru langsung menuju Desa Buluhcina melalui jalan pintas Labersa, Pandau Jaya, Pasirputih dan Desa Baru.

Strawberries
(PWNU) Provinsi Riau T Rusli Ahmad SE menyerahkan satu karung beras ukuran 10 kg kepada salah satu warga korban banjir sebagai simbolis

Sesampai Desa Baru menuju Desa Buluhcina terendam air luapan Sungai Kampar setinggi lutut orang dewasa. Bantuan terpaksa dilansir dengan sampan motor sampai ke kantor Desa Buluhcina dengan jarak sejauh 1 km dan diterima Kades setempat.

Dari pantauan di lokasi banjir, luapan air Sungai Kampar sudah menggenangi permukiman warga Desa Buluhcina setinggi pinggang. Kebun warga juga terendam. Hasil panen sawit masih bisa diangkut via sampan motor.

Usai menyerahkan bantuan rombongan makan siang bersama di Gedung M Yunus Buluhcina.

“PWNU Riau hari ini menyalurkan 1 ton beras dan ratusan kardus mie instan kr korban banjir warga Desa Buluhcina Kampar Riau. Kami sudah instruksikan pengurus di daerah juga menyalurkan bantuan seperti di Kuansing dan Rohul,” kata Rusli Ahmad.

Mei instan batuan untuk korban banjir

Genangan banjir di jalan Desa Baru dimanfaatkan anak-anak dari kota Pekanbaru untuk berenang bersuka ria dikawal ibu bapaknya.

Di lokasi Desa Baru ini tempat transit dan kumpulnya masyarakat dari Desa Buluhcina dan hasil panen sawit mereka dijual keluar di tengah banjir dan sudah ditunggu mobil kecil L-300. Harga jual TBS sawit lumayan sekitar Rp1.600/kg.(***/rls)

Print Friendly, PDF & Email
Strawberries