Gerakan Cinta Bumi Wujudkan Program Pro Rakyat

by -1,097 views
Rakerda DPD PDI Perjuangan Perdana

PEKANBARU Saturealita.Com-Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia (DPD PDI) Perjuangan Provinsi Riau menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Perdana.

Pada Rakerda I PDI Perjuangan bertempat SKA Co Ex, Pekanbaru, Sabtu (8/2/2020), kali ini, terungkap bahwa partai ini mempunyai tema yang sangat baik, mempunyai visi misi yang baru dan sangat bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungan.

Yakni Gerakan Mencintai Bumi yang mana merupakan bentuk kecintaan terhadap lingkungan, dimulai dari sabang sampai marauke dengan menanam pohon di setiap daerah.

Acara ini juga dihadiri oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Djarot Saiful Hidayat, Mindo Sianipar. Selain itu terlihat hadir anggota DPR RI Dapil Riau 1 Ir Effendi Sianipar dan dari Dapil Riau 2 Marsiaman Saragih.

Sedangkan dari DPD PDI Perjuangan Riau ada Ketua DPD PDI Perjuangan Riau Zukri Misran, pengurus lainnya Makmun Solohin, Syafrudin Potti.

Pada rapat kerja daerah (Rakerda) PDI Perjuangan Provinsi Riau yang diharapkan dapat menghasilkan program pro rakyat itu, dihadiri juga seluruh anggota DPRD kabupaten/Kota se Riau, dan kader.

Sedangkan dari lintas partai tampak hadir Ketua DPW PAN Riau Irwan Nasir, Sekretaris DPD Gerindra Riau Hardiyanto, Sekretaris PKB Riau Ade Agus Hartanto, Ketua DPD Nasdem Riau Iskandar Husein.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Djarot Saiful Hidayat menegaskan,
semua petugas partai dan kader diminta tidak hanya berorientasi pada kekuasaan.

Dia mengajak, seluruh kader untuk terus melaksanakan Gerakan ‘Mencintai Bumi’. Karena ini merupakan bentuk kecintaan terhadap lingkungan.

“Perlu kita garis bawahi, dalam politik bukan hanya untuk merebut kekuasan. Namun perlu api ini tanggung jawab menggunakan kekuasaan dengan baik dan benar, sehingga bermanfaat untuk masyarakat banyak,” ujar Djarot kepada wartawan, usai membuka kegiatan.

Ketua DPD PDI Perjuangan Riau H. Zukri Misran mengatakan, kegiatan ini nantinya jangan hanya seremonial.

“Mari kita wujudkan program pro rakyat. Kita ingin seluruh ketua ranting bisa dekat dengan rakyat, ” ucapnya.

Pada Rakerda bertema “Solid bergerak wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional”, Zukri menegaskan, sesuai dengan politik PDI Perjuangan yang bersumber dari Ideologi Pancasila, mari bersama gunakan kekuasaan untuk kepentingan rakyat dan menyelamatkan lingkungan.

Anggota DPR RI Dapil Riau I, Ir Effendi Sianipar menambahkan, PDI Perjuangan mempunyai semangat gotong royong. Untuk itu seluruh kader PDI Perjuangan, untuk memberdayakan masyarakat di Kota dan Kabupaten.

“Harapan kita kader bisa bersama menyuarakan semangat gotong royong di tengah masyarakat. Dengan program pro rakyat, ” ujar anggota Komisi IV DPR RI ini.

Disisi lain dalam kegiatan itu dilaksanakan kegiatan pemberian bibit tanaman buah lemon kepada seluruh kader dan tamu undangan yang hadir. (***)