KKP RI bertemu Presiden Bangsa Orang Laut

oleh

PEKANBARU Saturealita.Com- Kementrian Kelautan Perikanan (KKP) Republik Indonesia (RI) Edhy Prabowo, Selasa (12/2/20), sedang berlangsung pertemuan dengan Presiden Bangsa Orang Laut.

Pertemuan bertujuan untuk membahas tentang perikanan dan hal ulayat laut yang selama ini terkesan tidak ada perimbangan dalam sistem maupun peruntukannya.

Strawberries

“Saya akan kupas semuanya dihadapan Menteri, mudah-mudahan semua dapat terealisasi dengan baik”, pria yang sudah cukup dikenal banyak orang dengan nama lengkap, PRj. Haryono Maha Seri Bijawangsa sosok Sang Presiden Bangsa Orang Laut Sedunia dipercaya memimpin Lembaga Adat Bangsa Orang Laut International ( LABOLI).

Dikatakan Haryono, perkembangan terhadap Bangsa Orang Laut yang terus menyeimbangkan diri dengan kemajuan zaman. Namun ditengah perjalanan hanya beberapa persen yang mampu diseimbangkan, selebihnya, berupa hak seolah lenyap dikuasai pihak lain atau boleh dikatakan direbut secara paksa serta serta semena-mena, sehingga budayapun seakan tidak terpelihara.

“Untuk pertemuan, saya didampingi Ketua Penasehat LABOLI PRj. Suharni Seri Bijawangsa dan pengurus LABOLI Kepualauan Riau Radiansyah dan Siti”, Jelasnya.

Untuk kelanjutan hasil pertemuan, tentunya akan dikabari sesuai dengan pembicaraan maupun diskusi. (***)

Print Friendly, PDF & Email
Strawberries