Luar Biasa, Juara I Mading Dua dan Tiga Dimensi, Diraih SMP dan SMA Abdurrab Islamic School

by -1,796 views
Siswa dan Siswi Abdurrab Islamic School peraih juara I pada Lomba Mading Olimpiade Ekonomi 8 Unri se-Riau kemarin

PEKANBARU Saturealita.Com-Prestasi gemilang ditoreh siswa SMP dan SMA Abdurrab Islamic School, Jalan Bakti Pekanbaru. Pada Olimpiade Ekonomi 8, Rabu (12/2/20202) yang ditaja oleh Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Riau (Unri) dengan tema “optimalisasi peran generasi milenial dalam menghadapi revolusi industri 4.0” ini siswa SMP meraih juara 1 mading dua dimensi. Sedangkan SMA Abdurrab Islamic School meraih juara 1 mading tiga dimensi.

Juara 1 mading dua dimensi dengan tema fintech syariah dipersembahkan tiga siswa SMP Abdurrab Islamic Shcool. Yakni Muhammad Fayad Izati, Muhammad Farhan Darmawan dan Muhammad Dirza. Sementara juara 1 mading tiga dimensi dipersembahkan tiga siswa SMA Abdurrab Islamic Shcool atas nama Lia Afifah, Khaila Melani dan Inayah Rahma.

Lomba mading dua dimensi diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMP se-Riau. Lomba mading tiga dimensi diikuti oleh siswa-siswi SMA se-Riau.

“Tak mau kalah, murid-murid SMP dan SMA Abdurrab Islamic School juga turut serta dalam perhelatan yang dilaksanakan tiap tahun ini. Dengan memboyong 2 piala juara 1 sekaligus, SMP dan SMA Abdurrab Islamic School menjadi salah satu sekolah yang membawa piala kebanggaan,” ujar guru pembimbing Ustadzah Siska Purnama Sari, S.Pd, Latifa Ramadhani, S. Pd dan Tuti Indra Lestari S.Pd.

Ustadzah Siska menyebutkan, mading merupakan salah satu sarana kreativitas bagi siswa SMP dan SMA Abdurrab Islamic School. “Tak dapat dipungkiri, salah satu ranting aktivitas dari literasi ini adalah sarana yang tak asing bagi murid-murid Abdurrab Islamic School, karena dengan mading murid-murid Abdurrab Islamic School bebas berekspresi dan mengasah kemampuan berliterasi baik dari aspek menulis maupun aspek kreativitas kerajinan tangan,” sebutnya.

Dia berharap prestasi membanggakan ini bisa memotivasi siswa SMP dan SMA Abdurrab Islamic School untuk mempersembahkan prestasi yang luar biasa lainnya.(***)