The Careteker Pokdarwis Riau, Ikut Serta Kegiatan Gladi

oleh
Kegiatan gladi pencegahan Karhutla di Kabupaten Rohul
Jasa Website murah

ROKON HULU Saturealita.Com- Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), kerab terjadi disetiap Kabupaten/Kota wilayah Provinsi Riau.

Karhutla sendiri terjadi saat musim kemarau panjang, hampir rata-rata lahan yang sudah mengering terbakar dan mengakibatkan kabut asap serta merusak lingkungan.

Rehabilitasi narkoba

Kegiatan semacam gladi ini, dilakukan oleh pihak Kepolisian Sektor (Kapolsek) Koramil, Camat, Masyarakat Peduli Api (MPA), Tokoh Agama, Puskesmas, beberapa perusahaan yang ada di Desa Batu Langka kecamatan Kabun Kabupaten Rokan Hulu.

Tidak ketinggalan The Careteker Pokdarwis Provinsi Riau, ikut serta menyukseskan kegiatan tersebut.

Menurut Ketua The Careteker Pokdarwis Riau Safrizal mengungkapkan, bahwa kegiatan ini sangat baik sekali dilakukan, agar karhutla yang diakibatkan musim kemarau panjang dapat dicegah sedini mungkin.

“Saya rasa, ini merupakan kegiatan yang cukup baik sekali untuk dilakukan, mengingat musim kemarau panjang akan segera datang dan otomatis, karhutla kerab akan terjadi secara merata dibagian wilayah provinsi ini”, katanya, Kamis (20/2/2020).

Kemudian, dalam penjelasan Syafrizal, kegiata gladi ini akan dilanjutkan simulasinya yang dijadwalkan pada tanggal 25 Februari 2020 yang akan dihadiri langsungbl oleh Bupati Rokan Hulu.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kapolsek Kabun Didi Anthoni, camat Kabun Anang Perdana Putra dan beberapa perusahaan meliputi, PTPN V SBL, PT.TIP, PT. SSA (Simas sawit Aliantan), PT.Padasa Enam Utama dan PT.GIGA Putra Perkasatama.

“Kegiatan gladi ini, menegaskan kepada pihak perusahan yang memiliki lahan, harus membentuk tim khusus. Saya berharap, kedepannya kabupaten Rokan Hulu wilayah yang terbebas karhutla”, pungkasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email