Syahfitra : Rencananya Akan Digelar Pada Bulan April dan Sekaligus Ajang Silaturahmi

oleh
Ketua Pelaksana Kegiatan 1st Toktan International Islamic Monologue 2020 Syahfitra Hr bersama Sekretaris Qori Islami

PEKANBARU Saturealita.Com-1st Toktan International Islamic Monologue 2020, rencana pada bulan April mendatang.

Kegiatan nantinya akan berpusat di studio Alam ZK Panggung Toktan Jalan Harmonis Nomor 5, Hangtuah Ujung Pekanbaru, Riau, Indonesia.

Strawberries

Menurut Ketua Pelaksana kegiatan, Syahfitra Hr, untuk konfirmasi peserta akan melibatkan dari berbagai negara. khusus Indonesia sudah 15 Provinsi, sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir.

“Informasi yang sudah sampai kepada saya, semua peserta, telah menyatakan kesiapan hadir dalam perhelatan tersebut”, katanya, Kamis (27/2/2020) diruang kerjanya.

Selain itu, Syahfitra Hr menjelaskan, kegiatan ini mempunyai latar belakang bahwa, seni merupakan anugerah yang diberikan oleh Allah SWT kepada manusia. Dengan seni, maka kehidupan manusia terasa lebih indah, dinamis dan lebih bermakna.

Kemudian, kesenian Islam sendiri merupakan kesinambungan pada Islam yang telah berkembang dan dicorakkan oleh konsep tauhid yang tinggi kepada Allah SWT.

“Dari latar belakang inilan, saya mencoba untuk mengembangkannya dalam bentuk wadah sarana menyebarkan dakwah melalui kesenian bernuansa Islam diantaranya, kaligrafi, arsitektur, lukis, ukir, sastra, tari, musik, drama dan lain sebagainya”,ucapnya.

Terkait dalam kegiatan ini, juga dalam menyongsong masuknya bulan suci Ramadhan 1441 Hijrah dan sekaligus akan mempererat silaturahmi, berbagi pengalaman antara peserta tentang konsep Islam dalam seni pertunjukan, khusus panggung Toktan Monolog.

“Saya berharap, kegiatan nantinya akan berjalan sukses dan akan menghasilkan sebuah karya nyata dalam menumbuh kembangkan seni pertunjukan islami”, pungkasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email
Strawberries