Kemensos Dan BNN Bersinergi Dalam Pencegahan Dan Pemberantasan Narkoba

by -1,475 views

Saturealita.com, Jakarta – Menteri Sosial Juliari P Batubara bersama Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Heru Winarko menggelar pertemuan di Gedung Kementerian Sosial, Jakarta, Jumat petang (28/02/2020). Dalam pertemuan tersebut dicapai kesepakatan untuk upaya pencegahan dan rehabilitasi narkoba.

Menteri Sosial Juliari mengatakan, kesepakatan pertama adalah, membangun fasilitas rehabilitasi – perbaikan baru dari pihak BNN maupun dari Kementerian Sosial nantinya.

Menurut Mensos Juliari, bahwasanya Presiden Joko Widodo mengharapkan melalui Bappenas juga akan mendukung usaha ini.

Kemudian yang kedua, ada peraturan yang  perlu disinkronisasikan dan akan melibatkan BNN dalam sertifikasi IPWL-IPWL yang diminta, supaya nantinya benar-benar kualitasnya bisa dipertanggungjawabkan.

Selain itu kata Mensos Juliari, kita juga akan melakukan kampanye bersama yaitu akan melibatkan Kementerian Kesehatan, BNN dalam rangka untuk mencegah dan pemberantasan narkoba, khusus untuk anak-anak usia dini.

“Kita sangat mendukung upaya-upaya yang dilakukan BNN sebagai Sektor Utama dalam pemberantasan narkoba di Negara Indonesia dan untuk rencana pembangunan balai rehabilitasinya bisa di Jakarta, Solo atau di Sumatera ,” ungkap Mensos Juliari.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BNN Heru Winarko menjelaskan, dalam pertemuan sebelumnya yang pertama dibahas mengenai pembaharuan dan sudah ada standarisasi rehabilitasi kesehatan yang sudah berstandar SNI dan itu harus standar untuk Layanan guna mendukung rehabilitasi baik medis atau sosial.

“Itu bisa kita sosialisasikan kelanjutannya ke depan dan pembahasan kedua adalah tentang tempat-tempat rehabilitasi,“ jelas Komjen Heru. (One)

 

Sumber : pripos.id