DPD PUTRI Riau dan Alam Mayang Pekanbaru, Laksanakan Himbauan Gubri Serta Mensosialisasikan Gerakan Minum Air Jahe

oleh
Ketua DPD PUTRi Riau dan Pengelola Taman Rekreasi dan Hiburan Alam Mayang Pekanbaru, Drs Riyono Gede Trisoko MM

PEKANBARU Saturealita.Com- Mengindahkan surat himbauan Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar melalui Plt Kepala Dinas Pariwisata (Kadipar) Raja Yoserizal Zen, tentang mengantisipasi meluasnya virus Corona, pihak Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia ( PUTRI ) RiauRmaupun objek wisata Taman Hiburan dan Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru, siap untuk melaksana poin-poin dalam surat himbauan tersebut.

Menurut Ketua DPD PUTRI Provinsi Riau dan juga sekaligus Pengelola Alam Mayang Pekanbaru, Drs Riyono Gede Trisoko MM, selain poin-poin didalam surat himbauan, dirinya juga akan menyediakan minuman kesehatan pada tubuh berupa wedang jahe, bagi setia pengunjung yang berminat untuk meminumnya.

Strawberries

“Kita akan coba semuanya, terpenting rasa nyaman bagi pengunjung dapat berjalan sebagaimana mestinya”, kata Riyono Sabtu, (14/3/2020) sore petang diselah kesebukannya mempersiapkan wayangan semalam suntuk malam ini.

Selanjutnya, hal lain untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, dirinya juga menginginkan kepada semua pengunjung untuk siap diperiksa kesehatannya yang akan dilakukan tim medis saat memasuki wilayah Alam Mayang Pekanbaru.

Menyikapi tentang alat thermal scenner yang boleh dikatakan sudah langkah penyediaannya, tidak menjadi suatu halangan mutlak untuk pencegahan dini.

“Terpenting, sesuai arahan surat himbauan, kita akan menyediakan tempat cuci tangan dan sabun”, ungkapnya.

Dari sisi lain, untuk menjawab kekuatiran masyarakat luas tentang virus Corona, bahwa daerah yang terpapar kabut asap mempunyai dampak positifnya yakni, mempunyai suhu panas yang mampu mematikan virus tersebut.

“Saya berharap, berusaha untuk menjaga pasti dan wajib dilakukan, namun kita tidak perlu berlebihan menyikapi, hingga menimbulkan ketakutan yang luar biasa. Mari sama-sama menjaga kesehatan, berprilaku hidup bersih dan mensosialisasikan penyebaran virus Corona dengan baik dan cermat”,pungkas Riyono. (***)

Print Friendly, PDF & Email
Strawberries