Game Online Siap Raih Prestasi

by -2,043 views
Foto ist

PEKANBARU Saturealita.Com-Ketua Harian Cabang Olahraga E Sports Indonesia (ESI), Irjen Pol Bambang Sunarwibowo, secara resmi melantik para pengurus Pengda ESI Riau Sabtu (14/3/2020) kemarin.

Proses pelantikan berlangsung di Kantor Yayasan Insan Negeri, Kota Pekanbaru. Pelantikan para pengurus daerah ESI berlangsung secara serentak di 34 provinsi melalui video confrence di masing-masing provinsi.

Pelantikan dengan video confrence ini adalah pertama dan satu-satunya di Indonesia. Dimana Ketua Umum Pengurus Besar ESI saat ini dipimpin oleh Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan merupakan sosok yang sangat melek teknologi.

Sedangkan untuk Ketua Pengda ESI Riau yang dilantik yaitu Brigjen TNI Amino Setya Budi, disaksikan pengurus KONI Riau yakni Wakil Sekretaris Umum II KONI Provinsi Riau, Sudarman Umar.

Ada sepuluh orang pengurus dan empat orang dewan penasehat yang dilantik. Para pengurus berkomitmen untuk menjaring bibit atlet e sports di Bumi Lancang Kuning.

Kehadiran Pengda ESI Riau untuk mengembangkan prestasi generasi millenial di bidang e sports. Nantinya keberadaannya diharapkan bisa menjaring bibit atlet e sports di daerah khususnya Prov.Riau.

“Mereka diharapkan bisa bersaing dalam semua kompetisi untuk mengmbangkan prestasi dalam game online,” jelas Ketua ESI Riau melalui Sekretaris Pengda, Hendy, Sabtu (14/3/2020) kemarin.

Mereka yakin para gamers atau atlet e sports asal Riau siap berkompetisi. Para atlet tersebut tidak cuma berkompetisi di kancah nasional, tapi kancah internasional.

“Dengan adanya pengda ESI di Riau juga kita harapkan bisa mendongrak perkembangan ekonomi di Riau,” harapnya.

Hendy menyebut bahwa Pengda ESI Riau segera melantik pengurus ESI kabupaten/kota di Provinsi Riau, agar seluruh atlet game bisa terakomodir setelah pengurus sembilan kota/kabupaten resmi.

Sembilan daerah tersebut yakni Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rohil, Kabupaten Siak Sri Indrapura, Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Pelalawan. (***/Riri)