Puluhan Masjid/Musala Disemprot Cairan Disinfektan, Nurul Ikhsan DPRD Gerindra Pekanbaru Lakukan Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona

oleh

Saturealita.com Pekanbaru – Penyebaran virus covid 19 atau virus Corona di kota Pekanbaru mengalami jumlah kenaikan yang berada pada situasi yang cukup mengkhawatirkan.

Di kota pekanbaru peningkatan angka jumlah pada ODP (orang dalam pengawasan), PDP (pasien dalam pengawasan) suspect, positif, serta meninggal dunia tampak mengalami peningkatan.

Strawberries

Anggota DPRD kota Pekanbaru dari partai Gerindra Nurul Ikhsan kamis 26/03/2020/ melakukan kegiatan antisipasi pencegahan penyebaran penularan virus Corona di beberapa tempat fasilitas umum, khusus nya di beberapa rumah ibadah masjid/mushala yang berada di kecamatan Marpoyan damai.

Alat Penyemprot Disinfektan & Alat Pelindung Diri Oleh Nurul Ikhsan.

Ketika ditanya oleh awak media saturealita.com mengenai kegiatan ini, Nurul Ikhsan mengatakan pada mula nya dilakukan secara spontanitas namun selanjutnya mengakomodir keinginan dari para pengurus partai PAC Gerindra di pekanbaru hingga mematuhi instruksi dari tingkat pusat oleh ketua umum partai Gerindra Prabowo Subianto yaitu bergerak melawan virus corona.

Penyemprotan di Tempat Wudhu Masjid.

“Awal mula kita sebenar nya ingin spontanitas, akan tetapi setelah kita memikirkan beberapa saran dari kawan kawan pengurus partai di tingkat PAC untuk membantu kegiatan ini, pada akhir nya kegiatan ini mengedepankan partai gerindra tidak cenderung atau dominan mewakili pribadi legislatif nya, kegiatan ini juga merupakan himbauan dari ketua umum bapak Prabowo Subianto yang kemarin sudah menjemput beberapa kebutuhan obat dan peralatan kesehatan untuk pencegahan dan pengobatan virus Corona ini dari China beberapa waktu yang lalu”, ungkap Nurul.

Nurul Ikhsan Menggunakan Alat Pelindung Diri Saat Melakukan Penyemprotan Disinfektan.

Anggota DPRD partai Gerindra dari dapil 4 kota Pekanbaru ini juga menjelaskan bahwa kegiatan pencegahan virus Corona pada hari ini lebih difokuskan kepada penyemprotan cairan disinfektan kemesjid mesjid di kecamatan Marpoyan damai.

“Alhamdulillah hari ini kita mulai dari pagi pukul 08.00 wib bersama tim relawan yang sudah kita berikan APD alat pelindung diri dan kita telah menargetkan sebanyak 30 masjid/mushala yang akan kita lakukan penyemprotan cairan disinfektan seperti yang sudah disampaikan oleh beberapa pengurus masjid sebelum nya kepada kami, dan bahkan tadi saya juga mendapatkan pesan singkat wa dari pihak kelurahan agar salah satu kantor kelurahan di kecamatan Marpoyan ini juga dapat dilakukan penyemprotan disinfektan, insha Allah sore nanti akan kita semprot dengan cairan disinfektan”, pungkas diri nya.

Penyemprotan Didalam Masjid.

Tampak oleh awak media dilapangan para pengurus masjid/mushala yang di lakukan penyemprotan menyambut dengan baik kegiatan tersebut, Nurul juga menambahkan mengenai himbaun dari MUI untuk beribadah shalat 5 waktu di rumah.

“Mari kita sama – sama senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar musibah wabah virus Corona terkhusus di Pekanbaru ini segera di angkat oleh Allah SWT, sehingga kita dapat kembali melakukan ibadah sholat berjamaah di mesjid secara normal kembali, sebab seperti yang kita bersama ketahui ada nya himbauan dari MUI untuk tidak sholat berjamaah dahulu di masjid, termasuk juga pelaksanan sholat Jum’at yang belum dapat dilaksanakan dibeberapa mesjid di lingkungan ini”, terang Nurul.

Dua unit mobil beserta tangki berisi 2000 Liter cairan Disinfektan.

Pada kesempatan diakhir wawancara, Nurul yang terlihat memakai alat Pelindung diri lengkap dengan mesin penyemprot disinfektan tersebut menguatkan nada himbuan dengan intonasi keras dari balik masker yang ia kenakan agar tetap melakukan social distancing dan tidak melakukan kegiatan yang mengundang kerumunan massa.

“Ingat tetap lakukan social distancing jaga jarak , dirumah saja jika tidak ada hal yang benar benar urgent untuk keluar rumah, dirumah sajalah dulu, dan untuk jam jam ngopi – ngopi diluar juga harus di hentikan dulu sementara, hindari kegiatan keramaian untuk 14 hari kedepan, jika kita taat akan himbauan ini maka insha Allah kita dapat lebih mudah mencegah penyebaran wabah virus Corona tersebut.

Bersama Pengurus Masjid Ar-Rahman Kel.Perhentian Marpoyan.

Setelah menyempatkan diri untuk melakukan wawancara, Nurul Ikhsan bersama relawan lain nya bergegas menaiki mobil untuk bergerak menuju masjid selanjutnya.

Print Friendly, PDF & Email
Strawberries