FIKOM UIR Bedah Mushalla di Kabupaten Inhu

oleh
Masyarakat Kelayang Kabupaten Inhu bahu membahu memperbaiki tempat wudhu dan kamar mandi musallah Nurul Falah
Jasa Website murah

INHU, Saturealita.Com-Meski kondisi Riau dalam kondisikan tidak stability akibat wabah COVID 19, namun Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Islam Riau (UIR) tetap berupaya menebar manfaat.

Kali ini tak tanggung-tanggung, menjelang memasuki bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah Fikom UIR menyalurkan dana untuk kegiatan Bedah Mushalla di Dusun IV Desa Pulau Sengkilo Kecamatan Kelayang kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Rehabilitasi narkoba

Kegiatan sudah direncanakan sejak awal tahun 2020 dan akhirnya baru terselenggara berkat dukungan dari FIKOM-UIR dan sejumlah donasi dari masyarakat.

Tepat pada pertengahan bulan Maret lalu, dana yang sudah terkumpul langsung diserahkan kepada pengurus Mushalla Nurul Falah. Dana tersebut dimanfaatkan untuk pembangunan tempat wudhu dan kamar mandi yang dilaksanakan secara gotong royong (Goro).

Saat dikonfirmasikan kepada Abdul Kadir selaku pengurus Mushalla Nurul Falah, beliau mengaku sangat berterima kasih dan terharu, karena selama ini mushalla tidak memiliki tempat wudhu dan kamar mandi, sehingga masyarakat harus turun ke sungai untuk berwudhu atau pulang kerumah.

“Alhamdulillah, kami tidak menyangka kalau UIR yang berada jauh dari kampung kami, sampai memberikan perhatian dan bersedia membantu untuk mengatasi persoalan selama ini. Semoga FIKOM-UIR diberi berkah sepanjang masa”,ucapnya berdoa.

Ditempat terpisah, Dr. Abdul Aziz, M.Si Dekan FIKOM UIR menerangkan bahwa pada tahun 2020, arah kegiatan dipusatkan kepada pengabdian, agar secara langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

“Perkerjakan yang memiliki nilai rilegius, edukasi dan sosial, merupakan bentuk nyata yang harus dilakukan oleh sebuah institusi pendidikan. Mudah-mudahan, kami berharap ini akan berkesinambungan”,tambahnya.

Kegiatan yang dikomandoi oleh Eko Hero, M.Soc.Sc selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Fikom Uir dan donatur karena telah mendukung sepenuhnya kegiatan ini dengan memberikan donasinya.

Tidak sampai disitu saja, ucapan terima kasih sebesar-besarnya juga disampaikan kepada seluruh organisasi kemahasiswaan yang telah bergerilia dengan cara mengumpulkan dana donasi tersebut.

“Harapan besar kita, kegiatan seperti ini menjadi agenda rutin tahunan FIKOM-UIR”, pungkasnya. (***/rilis)

Print Friendly, PDF & Email