Cegah Penyebaran Covid 19 Rumah Ibadah Pura Agung Jagatnatha Marpoyan Damai Disemprot Disinfektan

oleh
Jasa Website murah

Saturealita.com, Pekanbaru – Bahaya penyebaran endemi virus Covid 19 Corona masuk dalam fase yang mengkhawatirkan, kota Pekanbaru selaku ibukota propinsi Riau juga dinyatakan sebagai kota yang memiliki tingkat penyebaran yang lumayan tinggi.

Setelah update rilis terakhir yang disampaikan oleh gubernur Riau bahwa pasien positif covid 19 bertambah menjadi 16 orang Sabtu 11/04/2020 banyak pihak terutama masyarakat terus melakukan koordinasi kepada pihak pemerintah berupaya melawan peredaran virus Corona tersebut.

Rehabilitasi narkoba

Bersama melawan Corona inilah tagline yang tengah terus digalak kan oleh pemerintah guna melakukan perlawanan terhadap bahaya penyebaran virus covid 19, dan salah satu upaya nya adalah dengan terus melakukan upaya penyemprotan secara masif serta himbauan untuk tetap dirumah juga terus di sampaikan.

Dari informasi yang berhasil dirangkum oleh awak media saturealita.com hari ini telah dilakukan satu kegiatan penyemprotan disinfektan di salah satu rumah ibadah Pura umat Hindu yang berlokasi di Lokasi pura agung jagatnatha pekanbaru  tepat nya di jl.rawa mulya rt-02 rw-10 kecamatan Marpoyan damai tepatnya di seputaran akses tugu pesawat TNI-Au menuju bandara udara Sultan Syarif Qasyim 2 gedung lama.

Saat di konfirmasi melalui pesan media sosial whatsapp mengenai kegiatan tersebut salah seorang pengurus pura bernama I nengah Tantra mengatakan kegiatan tersebut di lakukan dalam upaya memenuhi instruksi dan himbauan dari pemerintah guna melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona di rumah – rumah ibadah.

“Saya I Nengah Tantra salah seorang pengurus Pura disini, adapun kegiatan penyemprotan disinfektan di pura ini dilakukan Dalam rangka mengikuti intruksi bapak presiden RI, Gubernur dan Walikota bahwa lingkungan rumah ibadah harus steril dari ancaman kovid-19 yg lg melanda dunia termasuk Indonesia” ungkap diri nya.

Dari dokumentasi kegiatan yang berlangsung di lapangan terlihat bahwa kegiatan tersebut di laksanakan oleh salah dewan legislatif dari fraksi partai Gerindra kota pekanbaru yakni Nurul ikhsan bersama tim relawan yang bernama sahabat Nurul Iksan yang dikabar kan telah berkoordinasi dengan DPC Partai Gerindra kota Pekanbaru.

I Nengah Tantra pria yang juga aktif berorganisasi politik dan sekaligus purnawirawan TNI  ini memang cukup tampak aktif mengakomodir kegiatan penyemprotan disinfektan di rumah Ibadah Pura tersebut.

Perwakilan Pengurus Pura Agung Jagatnatha Marpoyan Damai I Nengah Tantra.

Tantra menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pihak yang membantu sterilisasi penyemprotan rumah ibadah Pura dimana hal tesebut juga menjadi harapan dari jemaah yang mengusulkan kegiatan tersebut untuk dilakukan.

“Kami atas nama warga dan umat hindu riau di pekanbaru sangat senang atas inisiatif dari bapak Nurul Ikhsan anggota dprd kota pekanbaru dari partai gerindra dan juga saya pribadi sebagai wakil ketua pengurus Pura Agung Jagatnatha mengucapkan ribuan terimakasih atas pelaksanaan penyemprotan desinfektan dilokasi Pura dan juga di lingkungan rw-10 semoga kovid-19 segera hilang, untuk diketahui bahwa kegiatan ibadah umat hindu dilaksanakan di rumah masing – masing”, pungkas nya.

Selain berupaya melakukan kegiatan pencegahan penyebaran virus Corona di rumah ibadah Pura di pekanbaru Tantra juga menyampaikan bahwa dirinya bersama organisasi yakni Gemasadana juga aktif memberikan bantuan ke masyarakat keberapa kabupaten yang ada di propinsi Riau.

“Saya juga masih aktif di gemasadana kemarin menyerahkan bantuan APD alat pelindung diri kesehatan kebeberapa rumah sakit di baganbatu dan bagansiapi-api bersama ketua disana”, ungkap diri nya.

Dengan ada nya upaya pencegahan dibeberapa rumah ibadah tersebut masyarakat berharap dapat mengurangi resiko dari penyebaran corona virus yang mematikan tersebut.

Print Friendly, PDF & Email