PERTAMINA Bersama Tim SATGAS BUMN Peduli Penanganan Coivd-19 Riau

by -1,291 views
Foto ist

PEKANBARU, Saturealita.Com-PT. Pertamina (Persero) Retail Riau bersama SATGAS BUMN Peduli Penanganan Covid-19 Provinsi Riau serahkan bantuan peralatan medis berupa 650 Unit APD, 150 Liter Hand sanitizer dan 10 tabung LPG ukuran 50 Kg kepada Pemerintah Provinsi Riau dan Rumah Sakit, Selasa (14/4/2020) bertempat Gedung Balai Serindit Kediaman Gubernur Riau.

Penyerahan bantuan ini dihadiri oleh Syamsuar selaku Gubernur Riau, Henry Eko, Sales Manager PT. Pertamina (Persero) Retail Riau, Prof. Dr. Ir. Aras Mulyadi DEA, Rektor Universitas Riau perwakilan dari Rumah Sakit Universitas Riau, drg. Hj. Sumiarti, Direktur RSUD Petala Bumi dan Perwakilan dari Koordinator SATGAS BUMN Peduli Penanganan Covid-19 Provinsi Riau.

“Peralatan Medis dan APD ini kami berikan untuk petugas Medis yang menangani pasien Covid-19. Semoga dapat membantu para petugas garda terdepan dalam merawat pasien agar tidak tertular dalam penanganannya” ujar Henry Eko selaku Sales Manager PT Pertamina (Persero) Retail Riau sekaligus Pembina Tim SATGAS BUMN Peduli Penanganan Covid-19 Provinsi Riau.

Bantuan Peralatan Medis dan APD dengan total nilai sebesar Rp 300.000.000 ini diserahkan khusus secara langsung kepada Gubernur Riau H Syamsuar yang mewakili Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Rumah Sakit Umum Daerah Petala Bumi dan Rumah Sakit Universitas Riau.

“Atas nama pemerintah Provinsi Riau dan Gugus Tugas penanganan Covid-19 Provinsi Riau, kami berterima kasih kepada Pertamina dan Tim SATGAS BUMN Peduli Penanganan Covid-19 Provinsi Riau atas bantuan yang diberikan. Segera kami akan mendistribusikan kepada rumah sakit yang menjadi rujukan di Provinsi Riau” ungkap H Syamsuar .

Pemberian bantuan Peralatan Medis dan APD ini sejalan dengan program dari Kementerian BUMN yang menugaskan BUMN di daerah untuk membentuk Tim SATGAS BUMN Peduli Penanganan Covid-19 yang saat ini BUMN akan difokuskan dalam penyedian alat kesehatan kepada rumah sakit dan Puskesmas, Agar petugas garda terdepan tidak takut dan lebih aman dalam memeriksa pasien terduga Covid-19” ujar Daru Tri Tjahjono selaku General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau sekaligus Koordinator Tim SATGAS BUMN Peduli Penanganan Covid-19 Riau. (***/rilis)