Warga RW 26 Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, Lakukan Penyemprotan Desinfektan Secara Berskala

oleh
Ketua RW 26 Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tampan Pekanbaru, Khaidir Saputra
Jasa Website murah

PEKANBARU, Saturealita.Com-Dalam rangka untuk mengantisipasi, pencegahan dan penyebaran Virus Covid-19, khususnya dilingkungan RW 26 Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru telah dilakukan oleh Ketua RW 26 dan masyarakat, melakukan Penyemprotan Desinfektan secara berskala

Kegiatan ini sudah berlangsung sejak pertengahan bulan Maret 2020 yang lalu dan juga dilakukan setiap pekan, hari Sabtu dan Minggu.

Rehabilitasi narkoba

Menurut Ketua RW 26 Kelurahan Sidomulyo Barat Khaidir Saputra menyebutkan, lokasi penyemprotan yakin, semua tempat rumah Ibadah seperti Masjid dan Musholla, Posyandu, Posronda dan seluruh rumah warga masyarakat RW 26 tanpa terkecuali.

Penyemprotan Disinfektan dibagaian luar Rumah Ibadah Masjid dan Musolah

“Mudah-mudahan, penyemprotan disinfektan yang kita lakukan, dapat mencegah penyebaran virus Covid-19, khusus lingkungan RW 26”,kata Khaidir, Sabtu, (18/4/2020) melalui via WhatsAppnya.

Menyinggung masala dana kegiatan penyemprotan Desinfektan sendiri berasal dari swadaya masyarakat RW 26.

Dari kegiatan yang dilakukan, juga
sekaligus mensosialisasikan himbauan pemerintah kepada masyarakat berupa, Perilaku Hidup bersih dan sehat (PHBS), Olah Raga secara rutin, Rajin Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), Pedoman etika batuk, Menjaga kesehatan, Hindari kerumunan dan keramaian, Jika ada keluhan seperti demam, batuk, pilek disertai sakit tenggorokan serta sesak, segeralah dibawa ke klinik atau Rumah Sakit, memakai masker bila keluar rumah dan terakhir, hindari bepergian ke daerah endemis atau luar negeri.

Mengenai kegiatan lain, terkait dengan pencegahan virus Covid-19, juga diadakan gotong royong, mengingat cuaca yang berubah-rubah, terkadang panas dan hujan, juga menjadi perhatian khusus akan bahaya terjangkitnya penyakit Demam Berdarah.

Penyemprotan Disinfektan dibagaian dalam Rumah Ibadah Masjid dan Musolah

“Sekali dayung tiga pulau kita lampau, itu sangat penting menjadi pusat perhatian bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan RW 26”,ungkap pria yang juga berkerja sebagai pegawai di PTPN-5 Provinsi Riau ini. (***)

Print Friendly, PDF & Email