BBN Bandung Amanahkan UAS Bagikan APD dan Sarung Tangan Kenakes RM Rujukan Covid-19 Pekanbaru

by -1,011 views
UAS bersama timnya saat membagikan APD dan Sarung Tangan dari BBN Bandung, Selasa (20/4/2020) kemarin

PEKANBARU, Saturealita.Com-Sebagai wujud kepedulian dengan penanganan wabah virus covid-19, pegiat dakwah Tuan Guru Ustad Abdul Somad (UAS) bersama Sahabat UAS Pekanbaru membagikan 400 APD dan 2 kardus sarung tangan dari Barisan Bangun Negeri (BBN) Bandung Pimpinan Ustad Hanan Attaki untuk tim medis delapan Rumah Sakit (RS) di wilayah Kota Pekanbaru Provinsi Riau.

Sementara itu, delapan RS penerima bantuan meliputi, RS Syafira Pekanbaru dengan jumpah bantuan sebanyak 30 APD dan 100 sarung tangan. RS Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Provinsi Riau, sebanyak 100 APD dan 400 sarung tangan, RSUD Petala Bumi Provinsi Riau sebanyak, 50 APD 300 sarung tangan, RS Awal Bross Jalan Jendral A.Yani sebanyak, 70 APD 300 sarung tangan, RSI Ibnu Sina Pekanbaru sebanyak 30 APD 300 sarung tangan, RS Prima Pekanbaru sebanyak 35 APD 100 sarung tangan, RS Aulia Pekanbaru sebanyak, 35 APD 100 sarung tangan dan RSUD Madani Kota Pekanbaru sebanyak 50 APD. 400 sarung tangan.

Ketika berlangsungnya penyerahan APD, UAS menyampaikan rasa simpati kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan perawatan pasien PDP, dan pasien Positif covid-19.

“Saya baru lima belas menit memakai sarung tangan buat medis, sudah berkeringat, gerah, alias tidak nyaman. Sungguh tidak terbayangkan oleh saya sendiri, betapa tidak nyamannya para tenaga kesehatan (nakes) yang langsung merawat pasien dan harus memakai APD lengkap selama jam dinas. Belum lagi kekhawatiran keluarga di rumah” Ujar UAS, Selasa, (20/4/2020) dengan rasa haru kepada nakes yang ditemui di setiap Rumah Sakit.

Tim Gugus Tugas RSUD Arifin Achmad provinsi Riau sangat berterima kasih kepada Barisan Bangun Negeri (BBN) yang memberikan bantuan melalui ustadz Abdul Somad dan Team.

“Alhamdulillah Semoga bantuan ini bermanfaat bagi kami yang sedang berjuang menghadapi covid-19 dan kita semua diberikan kesehatan serta lindungan Allah SWT. Semoga UAS tetap dan terus menjadi Suluh bagi umat”, ujar tim penirima bantuan.

Melalui corong bagian informasi Rumah Sakit Awal Bross Jalan A.Yani Pekanbaru UAS menyampaikan motivasi kepada nakes dan pasien yang dirawat di Rumah Sakit. Dari mikropon yang didengar oleh semua orang di Rumah Sakit, UAS mendoakan semoga nakes diberi kekuatan oleh Allah dan diberi kemudahan serta para pasien diberi kesehatan serta berharap wabah ini segera berlalu.

Tim Gugus Tugas penanganan covid-19 bersama nakes yang ditemui UAS di Rumah Sakit-Rumah rujukan sangat terharu menyambut kedatangan UAS dan tim. Para nakes di RS Petala Bumi histeris ketika UAS keluar mobil. “Ustadz . . . Ustadz . . . Terimakasih, Ustadz” kata mereka setengah berteriak dari lobby Rumah Sakit. Setelah penyerahan APD dan sarung tangan mereka minta foto bersama Ustadz. Barangkali itulah bagian dari penawar lelah mereka.

Kegiatan pembagian APD Alhamdulillah, berjalan dengan lancar dan tuntas dilaksanakan dalam setengah hari. UAS meghaturkan rasa terima kasih kepada tim BBN Bandung yang telah mengamanahkan pendistribusian APD dan sarung tangan di Pekanbaru. Dirinya, juga menghaturkan rasa terima kasih kepada Tim Dompet Dhuafa Riau yang telah menyediakan data dan menghubungkan dengan seluruh pihak Rumah Sakit. (***/rilis)