Keluarga Besar DPP IKA UIR Salurkan 150 Paket Sembako

oleh
Teks foto Tim IKA UIR bersama fungsionaris BEM mahasiswa menyerahkan paket sembako pada Sabtu (09/05 2020)
Jasa Website murah

PEKANBARU, Saturealita.Com-Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Riau (DPP IKA UIR) melakukan kegiatan sosial di kalangan Mahasiswa dan masyarakat yang terdampak Pandemic Covid-19.

Kegiatan sosial ini dengan cara menyalurkan sebanyak 150 paket dalam bentuk simbilan bahan pokok (sembako).

Rehabilitasi narkoba

Sementara itu, penyaluran sembako langsung dilakukan oleh Pengurus IKA UIR bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ke masing-masing rumah kos dan masyarakat setempat, Sabtu (09/05 2020).

Sebelum sembako didistribusikan, terlebih dahulu dilakukan penyerahan secara simbolis oleh Sekretaris Jenderal DPP IKA UIR Dr Koko Iskandar kepada Presiden Mahasiswa Novyanto.

Sejumlah pengurus DPP IKA UIR yang turut hadir antara lain Bendahara Umum Arwinda Gusmalina, ST serta para relawan yang bertugas membantu pendistribusian sembako.

Ketua Umum DPP IKA UIR, M. Sahril Topan, ST mengungkapkan sembako yang diperoleh merupakan hasil donasi para alumni UIR yang bekerja di berbagai profesi.

”Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada alumni yang sudah memberikan donasinya untuk disalurkan kepada mahasiswa, alumni dan masyarakat yang terdampak Covid- 19,” kata Sahril.

DPP IKA UIR berharap, sembako ini dapat meringankan beban mahasiswa, alumni dan masyarakat. ”Ini bukti bahwa IKA UIR hadir di tengah masyarakat dan ikut membantu pemerintah dalam menanggulangi akibat dampak virus corona,” ujar Syahril.

Hal senada disampaikan Sekretaris Jend DPP IKA UIR Dr. Koko Iskandar, M.Si. Menurut Koko, paket sembako ini adalah rangkaian dari aksi peduli DPP IKA UIR yang pengempulannya sudah dilakukan sejak bulan lalu.

Beberapa kegiatan seperti penyemprotan cairan desinfektan juga telah dilakukan IKA UIR. ”Bantuan sembako tidak akan dilakukan sekali saja tetapi akan ada tahap berikutnya.

Harapan besar, para alumni UIR yang memiliki rezeki lebih, mari saling membantu para mahasiswa, alumni dan masyarakat yang terdampak secara ekonomi oleh Covid-19.

“Kita ingin masyarakat merasakan keberadaan IKA UIR di tengah wabah Covid-19. Apalagi ini bulan suci Ramadhan, sudah saatnya kita berbagi kebaikan kepada saudara kita yang membutuhkan”, tutur Koko Iskandar.

Presiden Mahasiswa UIR, Novyanto juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian IKA UIR yang sudah memberi bantuan ke mahasiswa yang tertahan hidup di Pekanbaru.

“Di masa pandemi sekarang bantuan sembako sangat diharapkan oleh kawan-kawan mahasiswa, alumni dan masyarakat,” tambah Novy.

Di tempat terpisah Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Ir Rosyadi mengapresiasi kinerja kepengurusan DPP IKA UIR. Ia mengatakan, alumni merupakan bagian tak terpisahkan dari civitas akademika UIR.

”UIR sudah melahirkan lebih dari 50 ribu alumni yang kini bekerja di berbagai bidang. Sebagai alumni yang sudah sukses, Rektorat menghimbau agar mereka menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu adik-adik mahasiswa dan masyarakat. Uluran tangan mereka sangat kita perlukan di masa covid ini apalagi sekarang kita sedang berada di bulan suci Ramadhan dan menyusul 1 Syawal,” papar Rosyadi.(***/rilis)

Print Friendly, PDF & Email