Hadapi Pandemi Covid-19 PT.Rezeki Surya Intimakmur Riau Berikan 1000 Bantuan Paket Sembako Untuk Karyawan & Masyarakat

oleh

Saturealita.com, Pekanbaru – Perusahaan  besar swasta yang memiliki kantor pusat didaerah ibukota Jakarta yang juga telah membuka perwakilan cabang nya untuk area Sumatera salah satu nya dipropinsi riau yakni PT. Rezeki Surya Intimakmur (PT.RSI)  terus konsisten membantu pemerintah daerah dan masyarakat dibeberapa kabupaten kota yang ada di propinsi riau untuk menanggulangi pandemi virus COVID-19 dan dampak yang ditimbulkannya.

Perusahaan ini memberikan berbagai bantuan untuk pencegahan penularan COVID-19, serta bantuan bagi internal management khusus nya dan masyarakat yang terdampak wabah virus mematikan itu.

Strawberries

Kali ini mereka memberikan bantuan kepada karyawan dan staf perusahaan agar tetap kuat dalam melakukan upaya-upaya pencegahan penularan COVID-19. Ini bukti komitmen PT.Rezeki Surya Intimakmur dalam melindungi dan memperhatikan kondisi pekerja di perusahaan mereka.

Saat diwawancarai oleh awak media saturealita.com Armaini Amran, SH selaku wakil kepala cabang PT.RSI Riau menginformasikan bahwa bantuan yang diberikan kali ini berupa paket sembako sebanyak 1.000 paket kepada karyawan dan staf, manajemen serta masyarakat di perusahaan langsung turun membagikan bantuan sekaligus memberi motivasi seluruh karyawan untuk tetap bersemangat menghadapi situasi sulit pandemi COVID-19 ini.

“Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian managemen perusahaan kepada seluruh karyawan dan hal ini merupakan salah satu bagian dan bentuk langkah perusahaan dalam memberikan perlindungan sosial untuk meringankan beban karyawan di tengah pandemi virus Corona ini,” kata wakil kepala cabang PT.Rezeki Surya Intimakmur, Armaini SH di rumbai pekanbaru, rabu 13/05/2020 melalui wawancara via handphone seluler pribadi nya.

Ia juga menjelaskan tentang jadwal penyerahan bantuan sembako di beberapa wilayah yang telah berhasil di didistribusikan.

“Untuk wilayah Duri dan Dumai pembagian sembakonya pada hari selasa 12/05/2020,
kecamatan rumbai pada hari jumat tgl 08/05/2020, untuk daerah Minas hari senin 11/05/2020 yang lalu” jelas diri nya.

Pembagian sembako di wilayah kota Dumai

 

Pembagian sembako di kota Duri.

 

Logistik Kesiapan Sembako.

PT.Rezeki Surya Intimakmur (PT.RSI) dalam melaksanakan pembagian bantuan sembako tersebut tetap menjalankan dengan ketat protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus covid-19, anjuran ‘physical distancing’ atau menjaga jarak, tetap dijalankan untuk mencegah penularan.

PT.Rezeki Surya Intimakmur memberlakukan dengan ketat upaya-upaya pencegahan tersebut dengan harapan virus mematikan itu tidak sampai masuk ke lingkungan perusahaan mereka.

Bantuan dari PT.Rezeki Surya Intimakmur disambut gembira karyawan dan staf perusahaan mereka karena sangat membantu dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19.

Penyerahan bantuan sembako secara simbolis di kecamatan Rumbai & Minas.

 

Penyerahan bantuan sembako secara simbolis di kecamatan Rumbai & Minas.

Himbauan dari direktur Utama PT.Rezeki Surya Intimakmur Kepala Cabang Antonius Hamida melalui wakil nya Armaini kepada awak pers agar seluruh karyawan juga selalu diingatkan untuk melakukan upaya pencegahan secara mandiri dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang lain, menjaga asupan gizi, serta berolahraga dan istirahat teratur.

“Kami berharap paket bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban karyawan, staf dan keluarganya, kami akan melakukan semaksimal mungkin untuk membantu pemerintah, masyarakat dan karyawan perusahaan sendiri dalam menghadapi bencana wabah Virus Corona, khususnya di Kabupetan kota wilayah operational kerja PT.RSI”, ungkap Armaini.

Sementara itu, pembagian paket bantuan sembako tersebut disambut gembira dikarenakan terwujud nya kepedulian PT.RSI terhadap karyawan dan staf, sangat diapresiasi.

Team Leader SMO PT CPI Ardha menyampaikan ucapan rasa terimakasih dan apresiasi positif atas komitmen yang dilaksanakan oleh PT.RSI melalui sebuah rekaman video yang disampaikan langsung oleh diri nya, dimana awak jurnalis saturealita.com berkesempatan mendapatkan kiriman video berdurasi 40 detik tersebut.

Team Leader SMO PT.CPI Ardha.

“Terimakasih kepada management PT.RSI yang sudah memberikan komitmen yang sangat tinggi untuk mendukung program pencegahan covid 19 dilokasi kerja kita, terimakasih juga sudah membayar kan maslahat dari karyawan diantaranya kenaikan umsp, pembayaran THR yang tepat waktu dan sesuai dengan undang – undang dan pembagian sembako kepada 1000 karyawan di Sumatera operation, terimakasih management RSI mantap”, pungkas diri nya.

Dalam moment yang sama PIC PT.CPI Duri Agung juga menyampaikan apresiasi yang positif kepada management PT.RSI melalui sebuah rekaman video singkat.

“Untuk PT.RSI terimakasih atas konsistensi nya untuk karyawan di duri, terutama juga untuk yang wtp dan terimakasih juga atas pemberian sembako nya, kemudian terimakasih juga atas pemberian THR yang lebih cepat dan MPS yang sudah diterima di bulan April oleh karyawan disini, sukses PT.RSI”, ungkap Agung.

PIC PT.CPI Duri Agung

Salah seorang karyawan perusahaan Syukri menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh manajemen perusahaan dan mengatakan hal tersebut  menjadi bukti perusahaan berupaya sebaik mungkin melindungi dan memperhatikan nasib karyawan.

“Tentunya hal ini sangat membantu kami dalam pemenuhan kebutuhan keluarga di tengah situasi wabah virus Corona,” jelas Syukri salah seorang karyawan PT.RSI

Bantuan Sembako PT.RSI

Seiring dengan penyerahan bantuan tersebut, PT.RSI juga mengajak seluruh masyarakat untuk berupaya bersatu melawan Corona yang diawali dengan gerakan menggunakan masker berbahan kain saat keluar rumah dan bekerja sesuai dengan protokoler kesehatan yang sudah diarahkan.

Print Friendly, PDF & Email
Strawberries