Pengurus IKMR Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru Bagikan Ratusan Ta’jil Gratis

oleh

Saturealita.com, Pekanbaru – “Rinai hujan” (rintik hujan red.) tak menyurutkan semangat para pengurus dan jajaran paguyuban Ikatan Keluarga Minang Riau atau yang dikenal juga oleh masyarakat dengan sebutan IKMR di kecamatan rumbai pesisir untuk melaksanakan hajatan sosial berbagi kepada sesama di bulan suci pada 24 ramadan minggu 17/05/2020 1441 H.

Suasana pembagian takjil gratis IKMR kecamatan Rumbai pesisir.

Adapun kegiatan sosial yang dilakukan oleh pengurus IKMR Rumbai pesisir kali ini yakni membagikan takjil atau makanan berbuka puasa untuk masyarakat yang ada dirumbai pesisir.

Strawberries

Ketua IKMR Rumbai pesisir Syafrin Hendro, Amk.DT.Mantiko Tagak melalui Armaini, SH sebagai wakil ketua saat diwawancarai oleh media saturealita.com menginformasikan bahwat takjil yang terkumpul merupakan swadaya dari pengurus dan simpatisan IKMR yang ada di kecamatan rumbai pesisir.

Tampak Ketua IKMR kecamatan rumbai pesisir mengenakan peci serta masker berwarna hitam memberikan takjil kepada masyarakat.

“Alhamdulillah tahun ini IKMR kecamatan rumbai pesisir bersama pengurus dan simpatisan masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk saling berbagi kepada sesama, adapun pada sore tadi kami telah membagikan sebanyak 350 takjil, semoga apa yang telah kami berikan dapat menjadi nilai berkah bagi kita semua, dan dengan situasi Pandemi Covid-19 yang masih melanda kita semua seperti saat ini diharapkan mampu sedikit meringan kan beban sesama diantara kita”, ungkap Armaini.

Masyarakat yang menerima pembagian takjil gratis tersebut tampak senang dan merasa bersyukur, serta menyampaikan ucapan terimakasih seraya mendo’a kan para pengurus IKMR kecamatan rumbai pesisir dimudahkan rezeki nya oleh Allah swt.

Masyarakat menerima takjil gratis dari pengurus IKMR kecamatan rumbai pesisir.

Bertempat dijalan Sembilang di depan SPBU menjadi titik pembagian bantuan takjil gratis tersebut, masyarakat yang kebetulan melewati jalan itu singgah untuk mendapatkan takjil, Armaini menambahkan dengan ada kegiatan ini diharapkan mampu menjaga silahturahmi dan keakraban masyarakat suku Minang terutama yang ada di rumbai pesisir dan sekitarnya.

“Terkhusus kepada urang awak yang kebetulan lewat di tempat titik pembagian takjil, kami pengurus IKMR kecamatan rumbai pesisir tentu nya berharap agar silahturahmi antar sesama kita tetap terjaga, kompak dan semakin solid ditengah situasi bencana wabah Covid-19 ini dimana mengharuskan kita mengikuti aturan dari pemerintah untuk tetap melakukan sosial distancing, jelas diri nya.

Pengurus IMKR Rumbai pesisir berfoto bersama saat pembagian takjil gratis.

Wabah Covid-19 juga menjadi perhatian khusus bagi pengurus IKMR kecamatan rumbai pesisir, pengurus juga berkesempatan menyampaikan himbauan melalui pers agar para warga masyarakat minang perantauan yang ada di kota Pekanbaru khusus nya di rumbai pesisir untuk tidak mudik pulang ke kampung halaman pada tahun ini.

” Untuak dun sanak kami dari IKMR rumbai pesisir menghimbau agar tidak melakukan mudik pulang ke kampung halaman dahulu, sampai situasi penyebaran virus Corona ini mampu di hentikan, kepada saudara -saudara yang ada dikampung halaman kami mendo’akan agar tetap sehat wal afiat terhindar dari bahaya ancaman virus amin yarabbalalamin”.

Print Friendly, PDF & Email
Strawberries