Solidaritas Bantu Petani Dari Kampung

oleh
Bahan pokok pangan hasil petani Riau

PEKANBARU, Saturealita.Com-Tengah Pandemi Covid 19 yang terjadi saat ini, Jikalahari menyalurkan bahan pokok pangan untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Bahan pokok pangan yang disalurkan Jikalahari berupa beras dari Petani Bunga Raya, kabupaten Siak, Mi Sagu dari UMKM Selat Panjang, Ikan Salai dari Kampung Patin, Kampar dan Kopi khas dari Riau.

Strawberries

“Solidaritas ini dilakukan karena saat ini petani dan UMKM di Kampung- Kampung sangat terdampak akibat Pandemi Covid-19, seperti banyaknya prodak asli dari kampung yang tidak bisa dijual di pasar bebas karena daya beli masyarakat menurun”, kata Aldo Staf Advokasi dan Kampanye Jikalahari, Selasa (19/5/2020)

lanjutkan Aldo, gerakan solidaritas bantu petani dari kampung ini diharapkan juga diikuti oleh Pemerintah agar lebih mengutamakan produk dari kampung. Bayangkan saja jika sembako yang diberikan oleh pemerintah berupa prodak asli dari kampung di Riau seperti beras, mi sagu dan ikan salai pasti ada banyak petani terbantu.

Untuk mendapatkan informasi produk asli dari kampung di Riau bisa langsung datang ke Kadai Kopi J Jalan Kamboja Panam Pekanbaru. (***)

Print Friendly, PDF & Email
Strawberries