14 Tahun Desa Sungai Ekok Belum Memiliki Tempat Beribadah

oleh

INHU, Saturealita.com-Desa Sungai Ekok merupakan pemekaran dari Desa Talang Durian Cacar, terdiri dari tiga Dusun yang merupakan desa kecil dari 19 desa berada di Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau.

Desa Sungai Ekok diareal Dusun Maya- Maya, mempunyai penduduk sekitar lebih kurang 60 Kepala Keluarga (KK) dengan rincian 40 KK menganut kepercayaan animisme dan 20 KK lagi
memeluk agama “Islam langkah lama”.

Strawberries

Ironisnya, Desa Sungai Ekok salah satu desa yang sama sekali belum memiliki tempat ibadah seperti, Masjid atau Mushalla, sehingga penduduk 20 KK tersebut sulit melakukan ibadah shalat berjamaah.

Kalaupun masyarakat yang 20 KK beragama Islam mau melakukan ibadah seperti, shalat Jumat atau shalat terawih mau tak mau harus menumpang ke masjid Desa Talang Durian Cacar dengan jarak tempuh berkisar 6 Kilo meter (Km) dengan kondisi jalan, licin, rusak dan berlumpur, apa bila hujan.

Kemudian, kondisi ini tidak sampai masalah hanya jalanan licin, rusak dan berlumpur saja, namun sistim berupa penerangan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) belum terealisasi dengan sempurna.

“Kami merindukan suara pengajian di desa setiap hari, makanya dari itu dengan kelapangam hati, memohon kepada sahabat-sahabat untuk mendukung kami dalam membangun masjid di Desa Sungai Ekok. Pembanggunan bertujuan agar dapat melaksanakan shalat berjamah dan mendengarkan suara-suara pengajian dari pengeras suara masjid”, ucap Eko salah satu warga sungai ekok.

Salurkan shadaqah Anda untuk pembangunan Masjid bagi masyarakat Talang Mamak di Dusun Tiga Maya Maya Desa Sei Ekok Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Indragiri Hulu Riau.

Rekening Sedekah Dompet Dhuafa Riau : BNI syariah 444.667.7792
Mandiri 108.0012.604.139 Bank Riau Kepri Syariah 820.11.000.11 an Yayasan Dompet Dhuafa Republika Riau. Tambahkan Angka 25 pada akhir donasi anda Ex : Rp. 1.000.025

Jemput Donasi Dompet Dhuafa aman, nyaman dan didoakan, hubungi :
Telp. (0761) 22078 whatsapp. 0812 6118 8211. (***)

Print Friendly, PDF & Email
Strawberries