Emak Atlet : Senantiasa Berbuat Kebaikan Sesama Manusia, Modal Utama Dalam Menjalani Kehidupan

oleh
Drs. Hj. Elly Mesra. R saat membagikan takjil di panti Asuhan Anak Yatim fakir miskin Rahmad Hidayatullah, Sabtu, 23/5/2020

PEKANBARU, Saturealita.Com-Berbagi sesama masyarakat, anak Yatim Piatu, fakir miskin, kaum duafa, orang terlantar, panti asuhan, kerab dilakukan seseorang, baik kebiasaan maupun mempunyai hajatan.

Kali ini, sosok wanita energi dalam segala bidang khusunya organisasi politik maupun olahraga, bernama lengkap Dra.Hj. Elly Mesra.R, tepat pada tanggal 23 Mei 2020 merupakan hari kelahiran.

Strawberries

Diselah merayakan hari kelahiran masa pandemi covid-19, dirinya memilih untuk melakukan bakti sosial (bansos) kepanti asuhan anak yatim dan fakir miskin Rahmat Hidayatullah Jalan Arifin Ahmad, RT 01 RW 13 Kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru.

Kegiatan lain disalah satu panti asuhan Pekanbaru

Kegiatan bansos dilakukan dengam berbagi takjil dibulan Ramadhan 1441 Hijriah terakhir memasuki Hari Raya Idul Fitri.

“Alhamdulillah, dengan rahmad Allah SWT, dihari kelahiran saya tahun ini dapat berbagi bersama dengan anak yatim maupun fakir miskin yang kebetulan tak jauh dari rumah tempat tinggal”, katanya, Sabtu (23/5/2020) sore.

Kemudian Elly yang akrab dipanggil emak atlet menyebutkan, kegiatan ini sengaja dilakukan melihat kondisi yang serba susah oleh disebabkan pandemi covid-19, tidak ada salahnya untuk berbagi sedikit rezki yang Allah SWT titipkan.

Selain kegiatan bansos, di hari kelahirannya, juga ia manfaatkan untuk berkumpul bersama dengan keluarga besarnya, berbuka puasa bersama dirumah orang tuanya.

“Semoga dengan diberikan kesempatan sisa umur, saya senantiasa berdoa kepada Allah SWT, agar diberi keselamatan, kesehatan dalam melaksanakan ibadah, baik wajib maupun sunah”, ucap wanita berusia 48 tahun ini.

Selanjutnya, pelajaran yang dapat dipetik dari hari kelahiran adalah, senantiasa berbuat kebaikan sesama manusia, modal utama dalam menjalani kehidupan.

“Tak banyak yang mampu saya sampaikan, kejujuran dibarengi keikhlas, perlu dilakukan dengan kesabaran hati yang bersih”, sebut Emak atlet. (***)

Print Friendly, PDF & Email
Strawberries