Horee…Besok Alam Mayang Pekanbaru di Buka Kembali

oleh
Pengelola Taman Rekreasi dan Hiburan Alam Mayang Pekanbaru, Drs Riyono Gede Trisoko MM

PEKANBARU, Saturealita.Com-Horee!! kabar gembira, bahwa Taman Rekreasi dan Hiburan Alam Mayang Pekanbaru, akan dibuka kembali, besok (30/5/2020) di mulai pukul 10 pagi hingga 18 sore, dengan mengikuti protokol kesehatan Pandemi covid-19 sesuai peraturan atau himbauan dari pemerintah kota Pekanbaru.

Taman Rekreasi dan Hiburan Alam Mayang Pekanbaru sendiri sejak dari awal sangat konsisten terhadap penerapan kesehatan terkait wabah covid-19 itu sendiri.

“Sejak ditetapkan pandemi covid-19 merupakan wabah penyakit yang begitu cepat menyebar dari manusia kemanusia lain dan hingga menyebar keseluruh pelosok dunia, maka kami sebagai pengelola Taman Rekreasi dan Hiburan Alam Mayang Pekanbaru, terus mengikuti anjuran maupun pedoman serta ketentuan protokol kesehatan pencegahan covid-19 oleh pemerintah kota Pekanbaru itu sendiri”, kata Drs Riyono Gede Trisoko MM, Jumat, (29/5/2020) sore diruangan kerjanya.

Dikatakan Riyono, bukan sekedar mengingkuti protokol kesehatan dengan kata-kata atau ungkapan belaka saja, namun sejak diberlakukan penutupan tempat objek wisata, mall dan tempat keramaian lainnya, terkhusus Taman Rekreasi dan Hiburan Alam Mayang Pekanbaru, senantiasa melakukan penyemprotan disinfektan keberbagai fasilitas yang ada di Alam Mayang itu sendiri.

Kemudian, untuk sistem masuk kedalam Taman Rekreasi dan Hiburan Alam Mayang Pekanbaru yang biasanya tanpa batas namun tertib, maka kali ini sedikit ada perbedaan maupun penambahan yakin tim medis kesehatan.

“Kita akan perketat kesehatan para pengunjung Taman Rekreasi dan Hiburan Alam Mayang Pekanbaru. Jika ditemukan ada gejala kurang sehat dengan suhu tubuh tidak stabil atau tidak normal, maka dianjurkan untuk pulang, agar melakukan pengobatan ke keklinik kesehatan maupun Rumah Sakit terdekat”,terang Riyono kembali.

Dari sisi kondisi Taman Rekreasi dan Hiburan Alam Mayang Pekanbaru, dengan ekosistem yang ditumbuhi perpohonan lebat, mudah-mudahan akan membawa manfaat positif bagi masyarakat maupun pengunjung itu sendiri.

Berkaca dari beberapa tahun silam saat bencana kabut asap yang melanda seluruh kabupaten/kota wilayah provinsi Riau, banyak masyarakat memilih Taman Rekreasi dan Hiburan Alam Mayang Pekanbaru, tempat penghirup udara segar.

Terkait kelengkapan yang disediakan Alam Mayang sendiri dari pos depan selain ada pengecekkan suhu tubuh oleh tim medis, juga berbagai himbauan-himbauan tentang wabah Pendemi Covid-19 serta protokol kesehatan yang wajib harus dilakukan kepada seluruh masyarakat maupun pengunjung.

“Kita juga akan memberikan beberapa vitamin kesehatan secara gratis dengan tujuan agar semua masyarakat maupun pengujung Alam Mayang, senantiasa sehat dan terlindung dari bakteri yang ada di covid itu sendiri”, terangnya.

Kemudian, untuk kelengkapan lainnya, juga disediakan air disinfectant antiseptik pada beberapa tempat yang bisa digunakan hand sanitizer yang bisa dipakai untuk masyarakat ketika beraktifitas selama di Alam Mayang.

“Kita sudah melakukan kepekaan sosial dalam rangka pencegahan pandemi covid-19 hingga dibukanya PSBB oleh Pemerintah”,ungkap Riyono. (***)

Print Friendly, PDF & Email