Kawal Protokol Kesehatan Pencegahan Pandemi Covid-19 di Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru

oleh
Petugas keamanan dari jajaran TNI dan Polri saat pam di Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru

PEKANBARU, Saturealita.com-Sinergitas antara Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polisi Republik Indonesia (Polri) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Pekanbaru kawal pelaksanaan Protokol Kesehatan Covid-19 di Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru.

Berkenaan dengan kegiatan shooting yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru yang langsung dipimpin oleh Kepala Bidang (Kabid) Destinasi dan Industri Pariwisata Indra Syahputra memberikan sambutan yang positif kepada Taman Rekreasi Alam Mayang, karena pelaksanaan Protokol Kesehatan Covid-19 ini, menampilkan sinergitas maupun kerjasama yang bagus.

“Saya ucapkan terimakasih, telah memberikan sambutan positif atas senergitas Pengaman Alam Mayang Dalam (Pamdal), petugas tiket bersamaan dengan kawan-kawan dari TNI polri dan satpol PP dalam menjalankan protokol kesehatan pencegahan Pandemi covid-19”,kata Pengelola Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru, Drs Riyono Gede Trisoko MM, Kamis, (4/6/2020) sore.

Ditambahkan Riyono, hal ini terlihat ketika penyambutan wisatawan datang di pintu gerbang. Bukan hanya sekedar himbauan melalui spanduk, baliho semata, namun penyediaan alat-alat kesehatan meliputi, pengecekan suhu hansanitizer dan air antiseptik.

Selain itu, juga giat petugas keamanan yang selalu menghimbau untuk menjaga jarak dengan melibatkan,TNI, polri dan Satpol PP.

“Hal ini saya kira, jadi satu gambaran bahwa kebersamaan dalam penanggulangan pencegahan Covid-19 ini berhasil dengan baik bersamaan berkenaan dengan shooting”, jelasnya.

Kemudian, ungkapan Elvia Suhana Kepala Seksi (Kasi) Promosi dan Pemasaran Disbudpar Kota Pekanbaru, alasan mereka memilih Taman Rekreasi Alam Mayang adalah, tempat rekreasi yang paling populer pada tahun 2019 saat itu, pengelolaan Alam Mayang dirintis oleh (almh) Ibu Soeparmi dan pernah mendapatkan penghargaan dari Walikota Pekanbaru sebagai pelopor pariwisata.

Tim Disbudpar Kota Pekanbaru saat melakukan kegiatan shooting di Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru dikawal tim keamanan dari TNI dan Polri, Kamis (4/6/2020) sore

“Jadi, setelah kita survei pada waktu pembukaan Alam Mayang hari kedua, dalam pelaksanakan protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang diterapkan atau dianjurkan oleh pemerintah, kami atas nama pemerintah memberikan apresiasi yang tinggi”,papar Evi. (***)

Print Friendly, PDF & Email