Disbudpar Pekanbaru, Ikut Lomba Inovasi Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19

oleh
Kepala seksi Promosi dan Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru, Elvia Suhana
Jasa Website murah

PEKANBARU, Saturealita.com- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar lomba inovasi dengan tema ‘Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19’.

Lombainovasi ini akan diikuti oleh seluruh pemerintah daerah, baik provinsi, kabupaten atau kota.

Rehabilitasi narkoba

Salah satunya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dubudpar) Kota Pekanbaru, ikut serta dalam perlombaan tersebut yakni empat sektor, pariwisata, hotel restoran dan tempat wisata.

Menurut Kabid Destinasi dan industri pariwisata Indra Syaputra S.sos melalui Kepala seksi Promosi dan Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru, Elvia Suhana, dalam pengambilan video ini melibatkan 20 pemeran dari finalis 2020 dan bersama pengurus ikatan Bujang dara  kota Pekanbaru.

“Kita akan berupaya sebaik mungkin, soal menang atau tidaknya, tergantung penilaian tim juri, terpenting keikut sertaan itu yang paling utama memajukan kota Pekanbaru ke tingkat Nasional”, katanya, Kamis, (4/6/2020) sore kemarin saat pengambilan gambar di Taman Rekreasi Alam Mayang Jalan Imam Munandar Kecamatan Tenayaan Raya Kota Pekanbaru.

Dikatakan Elvia, empat tempat yang menjadi objek pengambilan gambar dalam perlombaan tersebut, hotel Batika Sudirman, Sultan resto Ronggo Warsito, Taman Rekreasi Alam Mayang Imam Munandar Pekanbaru.

Elvia menyebutkan, ke empat tempat ini, merupakan salah satu pelaku usaha dan wisata yang sudah melakukan protokol kesehatan pencegahan Pandemi Covid-19 secara baik dan benar sesuai dengan anjuran pemerintah Provinsi maupun Kota Pekanbaru.

“Kita berharap, keikut sertaan kita dalam perlombaan ini, tentunya mendorong gerakan nasional untuk membuat dan melaksanakan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dari, oleh dan untuk daerah itu sendiri”, ungkapnya.

Selain itu, juga berfungsi, membuat kehidupan ekonomi dan aktivitas bisnis dan pra kondunsif dalam membuat simulasi secara masif oleh pemerintah propinsi kabupaten/kota serta menyusun langkah konditione dilapangan yang belum dilakukan oleh pemanggku kepentingan.

Ditempat yang sama, Pengelola Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru, Drs Riyono Gede Trisoko MM, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Disbudpar Kota Pekanbaru, memiliki tempat ini sebagai pengambilan video yang akan diperlombakan nantinya.

“Dengan doa kita bersama, ketulusan hati dalam mencapai harapan terbaik, semoga Disbudpar Pekanbaru mendapat posisi terbaik untuk memenangkan perlombaan ini. Itu doa dan harapan kita bersama”,tandas Riyono. (***)

Print Friendly, PDF & Email