IPWL Yayasan Satu Bumi Bagikan Sembako Kepada Keluarga Terdampak Covid-19

oleh

Saturealita.com, Pekanbaru – Bencana Pandemi Covid-19 memberikan berbagai dampak merugikan secara langsung kepada banyak warga masyarakat, sehingga hal tersebut memunculkan kepedulian Yayasan Satu Bumi Peduli (IPWL Satu Bumi) kota Pekanbaru  Provinsi Riau melakukan kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat.

Kegiatan Pembagian Sembako IPWL SatuBumi.

Yayasan Satu Bumi  yang berdomisili di Jalan Serasi No. 08 kelurahan Tobek Godang Kota Pekanbaru ini merupakan Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) dan juga sebagai tempat Rehabilitasi pecandu korban penyalahguna Narkoba dibawah naungan Kementrian Sosial Republik  Indonesia turut ambil bagian dalam membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi covid 19 dengan melakukan  berbagai kegiatan sosial diantaranya pembagian paket sembako, APD bagi petugas rehabilitasi sosial dan tenaga medis serta komunitas terdampak.

Pembagian sembako secara simbolis oleh Pimpinan IPWL kepada Perwakilan Redaktur Pelaksana media online saturealita.com

Hal tersebut disampaikan oleh Wanton, SH, MH.M.Si  (Ketua IPWL  Satu Bumi) didampingi Ketua Dewan Pembina dr. Uvirda pada saat kegiatan sabtu 07 /06/ 2020.

Wanton menambahkan  kegiatan bakti sosial  tersebut merupakan wujud kepedulian lembaga kepada para petugas rehabilitasi sosial maupun medis  terutama komunitas dimana mereka merupakan ujung tombak dalam melaksanakan tugas ditengah – tengah wabah covid ini, mereka terus menjalankan tugas kemanusian.

“Ini baru tahap pertama tahap kedua nanti  lembaga akan memberikan paket sembako kepada komunitas yang telah didata oleh petugas dan diantarkan langsung kerumah penerima manfaat, karena lebih safety dengan kondisi saat ini” jelas Wanton.

Penyerahan Bantuan Sembako Oleh dr.Uvirda Ketua Pembina Yayasan SatuBumi Kepada Petugas Rehabilitasi/Konselor IPWL SatuBumi.

” Kita juga berharap jika ada perusahaan lembaga atau individu sebagai donatur kami siap, IPWL Yayasan Satu Bumi bersedia membantu untuk menyalurkan kepada masyarakat”, pungkasnya.

“Biasa nya mereka (penerima bantuan) enggan menceritakan kesulitan yang dihadapi saat ini biasanya memberikan  bantuan kepada tetangga sekitar karena ada pandemi secara langsung mereka juga terkena dampak bahkan sangat memprihatinkan”, ungkap nya.

“Kegiatan yayasan di masa pandemi ini kita fokuskan dulu pada kegiatan sosial membantu menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat yg terdampak dan tidak mampu,” ungkap dr. Uvirda, selaku Ketua Pembina Yayasan Satu Bumi dan juga menjabat sebagai kepala Puskesmas Simpang Baru Kecamatan Tampan.

Kedepan, harapnya kegiatan ini akan rutin dilaksanakan, dikarenakan tidak adanya kepastian kapan berakhirnya pandemi ini.

Bu Merlin Pengasuh Yayasan SatuBumi Baju Orange Berikan Sembako Kepada Konselor.

Sementara itu salah satu ketua RBM (Rehabilitasi Berbasis Masyarakat) Yos Aditya mengatakan, agenda ini bisa berjalan semestinya, dan berharap jika ada donatur yang terketuk pintu hatinya  rutinitas ini bisa per bulan sekali dilaksanakan dan di berkahi oleh yang kuasa.

“Dengan adanya bantuan sosial ini diharapkan semua warga khususnya penerima manfaat yang disantuni berpikir positif bahwa kita hidup tak sendiri. Masih ada orang-orang diluar sana yang sebenarnya juga memikirkan mereka. Terus berjuang demi masa depan,” ungkap Yos.

Foto bersama dengan menjalankan Protokoler Kesehatan.

Salah satu warga dari komunitas binaan IPWL Satu Bumi kelurahan Rejosari  mengucapkan syukur atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan pada kami dan warga yang kurang mampu yang sangat membutuhkan  semoga Allah SWT  berkahi Lembaga ini yang telah memberikan bansos kepada kami,” jelas nya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email