Masjid Al-Muhajirin Lakukan Pelatihan Imam Muda Berkualitas

oleh
Romiardi salah satu pencetus pelatihan Imam Masjid Al-Muhajirin
Jasa Website murah

PEKANBARU, Saturealita.com-Dalam upaya membentuk imam-imam muda yang berkualitas, menjadi tanggung jawab semua umat islam di seluruh dunia.

Membentuk imam berkualitas dengan adab dan bacaan yang benar, merupakan dasar anjuran wasilah dari ajaran Islam yang terdapat dalam Al-Qur’an dan Hadits.

Rehabilitasi narkoba

Dari dasar inilah, Masjid Al-Muhajirin Kecamatan Marpoyan Damai Kelurahan Sidomulyo Kota Pekanbaru, sejak awal bulan Juni hingga 29 juli 2020, melakukan pelatihan imam-imam muda yang berkualitas.

“Kita buat delapan kali pertemuan dengan jadwal seminggu dua kali yakni hari Senin dan Rabu, pada pukul 20:00 waktu Indonesia Bagian (WIB/ sudah ba’da Isya”,kata Romiardi salah satu pencetus pelatihan Imam Masjid Al-Muhajirin, Selasa siang ,(9/6/2020/) melalui via WhatsAppnya.

Romi menambahkan, pelatihan imam berkualitas, menyediakan waktu 2 kali 45 menit dalam 1 kali pertemuan dengan peserta dari masyarakat tempatan maupun luar, menimum sebanyak 4 orang.

Ditegaskan Romi, masalah perserta, tidak tertutup kemungkinan terbuka untuk umum yang dibimbing lansung oleh ustad Maulana Yusuf dengan jejak tapak tilasnya pernah menjadi imam besar di Negara Matahari Jepang selama 3 bulan, Pakistan 3 tahun dan seorang Hafiz Al-Qur’an.

“Untuk kategori umur peserta, kita mengambil mulai dari 20 hingga 40 tahun dengan bantuan beberapa donatur dari luar seperti, Jakarta, Singapura, Malaysia serta dermawan lokal lainnya termasuk masyarakat dan pengurus Masjid Al-Muhajirin”, pungkasnya berharap melalui kegiatan ini, tentunya banyak melahirkan imam muda dan berkualitas. (***)

Print Friendly, PDF & Email