Pondok Terapi Qurani Ruqyah Syariyyah dan Thibb Nabawi Darul Khair Pondok Rehabilitasi Narkoba dan Jiwa Qur’anic Healing International Pekanbaru

by -1,739 views

PEKANBARU, Saturealita.com-Mencari solusi penyembuhan terhadap suatu penyakit atau gangguan merupakan keniscayaan.

Tidak hanya dalam perspektif naluri kemanusiaan tapi juga menurut kaca mata agama, khususnya Islam. Dalam berbagai hadits dijelaskan bahwa penyakit yang diturunkan Allah, pasti disertakan pula obatnya. Sebab penyakit tidak lain hanyalah salah satu bentuk cobaan sebagaimana halnya kesehatan.

Rasulullah SAW Bersabda “Allah tidak menurunkan suatu penyakit melainkan Ia juga menurunkan obatnya.” (HR. Bukhari dan Muslim)

RUQYAH SYAR’IYYAH

Secara non medis, Islam juga memberikan berbagai macam cara penyembuhan seperti Ruqyah Syar’iyyah yang terdiri dari ayat al-Qur’an, dzikir serta doa al-ma’tsurat. Ruqyah juga bisa untuk penyakit medis.

Bekam

Berkata Ibnu Manzhur “Al-Hajm artinya menyedot atau menghisap. Bekam adalah suatu metode pengobatan yang dilakukan dengan cara menyedot keluar darah kotor.

Dari Anas Ibnu Malik, Rasulullah SAW Bersabda “Barangsiapa yang ingin berbekam, maka pantau setiap hari 17, 19 dan 21 H. Darah tidak akan bergejolak pada diri salah seorang kamu sehingga dapatmembunuhnya.” (As-Silsilahash shahihah no. 1847). Bekam sangat bermanfaat untuk tubuh, bekam untuk semua penyakit. Berbekam di ubun-ubun bisa mengatasi sakit kepala, pening ataupun migren.

Berkata Dr. Ali al-Bar pada komentarnya terhadap kitab Ath-Thibb an-Nabawi karya Al-Albiriy “Tekanan darah tinggi (Hypertensi) dipandang sebagai penyakit yang sudah merata dan mematikan jika tidak segera diobati. Hipertensi itu dapat menyebabkan gagal ginjal dan juga menyebabkan pecahnya pembukuh darah di otak sehingga menyebabkan kematian. Atau hipertensi dapat juga menyebabkan pembekuan darah di otak sehingga terjadi stroke.”

Gurah 

Gurah merupakan pengobatan tradisional menggunakan ramuan cairan srigunggu, yang ditetes melalui hidung dengan tujuan untuk mengeluarkan lendir. Tidak hanya itu, pengobatan gurah juga diyakini dapat mengobati gangguan sinus.

Menyediakan herbal yang ada dijelaskan di dalam al-Qur’an dan As-Sunnah seperti minyak zaitun, air zam-zam, kurma, habbatus sauda’, dll

Kami juga menerima pasien dengan ketergantungan narkoba dan penyakit jiwa dengan penyembuhan metode thibb nabawi

Untuk alamat, bise langsung ke Jalan Lintas Sumatera Pekanbaru pangkalan Kerinci Kilo meter 14 sebelah indomaret Kelurahan Mentangor Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru, Riau atau bise menghubungi Hp atau WhatsApp Abu Ubay Rizki Alfarisyi nomor 085361791224. (***)