Riyono, Serahkan Laporan Beban Kerja Selama Lima Tahun Kepada Kadispar Riau Roni Rakhmat

oleh
Riyono Gede Trisoko MM selaku Ketua LSP-PKN saat menyerahkan laporan beban kerja selama lima tahun, kepada Dewan Pengarah Kadispar Riau Roni Rakhmat, Selasa, (23/6/2020)
Jasa Website murah

PEKANBARU, Saturealita.com-Usai sudah masa jabatan, Direktur Lembagan Sertifikasi Profesi Pariwisata Lancang Kuning Nusantara (LSP-PLKN) Drs Riyono Gede Trisoko MM.

Berakhir jabatannya sebagai direktur LSP-PLKN, telah ia emban selama 5 tahun sejak 2015 lalu. Penyerahan jabatan sebagai direktur, ditandai dengan laporan beban kerja dilakukan Selasa, ( 23 /6/2020) bertempat Ruangan Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Riau, Roni Rakhmat selaku ketua dewan pengarah LSP-PLKN.

Rehabilitasi narkoba

“Tadi saya diterima langsung oleh Kadis dalam penyampaian laporan akhir sebagai penerima mandat selaku Direktur LSP-PLKN. Penyerahan mandat ini dilakukan karena saya selaku direktur juga mendapat mandat langsung dari Kadispar Riau pada masa jabatan Said Syarifuddin dan sekarang diserahkan kembali kepada Kadispar Riau definitif”, ungkap Riyono.

Sekelumit tentang berdiri LSP-PLKN merupakan atas inisiatif dari Kadispar Riau yang beranggotakan dari dewan pengarah 8 asosiasi meliputi, PHRI, Asita, Putri , STP Riau, HP, HPI, Aspi, dengan pencapaian kegiatan selama masa lima tahun hampir mendekati 10.000 asesi r dan telah memiliki sekitar 60 asesor yang tersebar di Riau Sumbar, Kepri Jambi, Bangka Belitung dan DKI.

Demikian juga kegiatan dalam wilayah kerja meliputi semua kabupaten/kota Provinsi Riau. Lembaga ini, awalnya difasilitasi oleh Dinas Pariwisata (Dispar) hingga berjalan hingga tahun 2017.

“Setelah itu, menjadi mandiri hingga berakhirnya beban tugas saya bersama dewan pengarah dari 8 Asosiasi. Oleh karenanya diharapkan kepemimpinan selanjutnya akan menjadi lebih bagus dalam menjadikan LSP-PLKN yang sudah menjadi kebanggaan masyarakat Riau pada umumnya”, jelasnya.

Dalam Pertemuann dengan Kadispar Riau Roni Rakhmat, Ryono menyampaikan ucapan terima kasih atas laporan yang sudah disampaikan disertai dengan penjelasan selanjutnya untuk dipelajari.

“Banyak sekali harapan disampaikan oleh kadispar Riau, bahwa SDM pariwisata Riau jangan sampai tertinggal dan peran dari pada LSP-PLKN ini yang kiprahnya sudah bagus di mata pemakai jasa maupun pemerintahan bahkan kementerian diharapkan kedepannya dapat tetap mengambil peran dalam peningkatan Sumber Dayan Manusia (SDM) pariwisata di Riau dan menjadi lebih bagus kedepannya”, papar Riyono menyampaikan pesan Kadispar Riau (***).

Print Friendly, PDF & Email