Menpora Berikan Bantuan APD Kepada Rumah Sakit Gigi dan Mulut Prof.Dr. Moestopo

oleh -1,568 views
Serah terima bantuan Kemenpora diwakili oleh Prof. Dr. Paiman Tenaga Ahli Bidang Pemuda dan Kemahasiswaan Kemenpora RI

JAKARTA, Saturealita.com-Banyak rumah sakit swasta di Jabodetabek yang kesulitan melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat karena minumnya APD dan sarana kesehatan akibat dampak Covid-19.

Hal ini tak terkecuali dialami oleh Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Prof. Dr. Moestopo yang di masa pademi covid 19 ini mengalami hambatan dalam melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Bentuk barang bantuan Yang diberikan

Melihat situasi dan kondisi tetsebut, Kementerian Pemuda dan Olaraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI) memberikan bantuan APD kepada RSGM Universitas Prof Dr Moestopo. Serah terima bantuan Kemenpora diwakili oleh Prof. Dr. Paiman Tenaga Ahli Bidang Pemuda dan Kemahasiswaan Kemenpora RI.

Dalam sambutannya, Prof. Paiman raharjo menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Bapak Menteri Dr. Zaenudin Amali karena ada rapat mendadak. Tidak mengurangi rasa hormat pak menteri, “saya bersama ibu Farida diutus untuk mewakili beliau menyerahkan bantuan dari Kemenpora, jelas Paiman, Jumat, (26/6/2020).

Foto bersama usai penyerahan bantuan

Di hadapan para awak media , Paiman menjelaskan bantuan ini ala kadarnya sebagai wujud kepedulian Menpora dalam menghadapi dampsk covid-19.

“Mohon jangan dilihat dari nilai barangnya, tapi lihatlah dari niatan tulus nya dari kepenpora. Pesan dari bapak menteri, ayo olah raga agar daya tahan tubuh kita kuat, sehingga virus korana tidak berani mendekat”, pesannya.

Bantuan yang diberikan meliputi 6 dalam bentuk barang seperti, Masker 400 pcs, Hand Sanitizer 100 botol, Hand Soap sbyk 100 botol, Vitamin C 100 botol, APD/Hasmat 100 set dan Face Shield 100 pcs.

“Menutup pembicaraannya, Paiman raharjo berharap, di masa New Normal ini kita tetap terus menerapkan protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker, sering cuci tangan dan hindarkan dari keramaian, tutupnya (***/red)