Roni: Kegiatan Perdana Ini Akan Berlanjut Sesuai Waktu Yang Ditetapkan

oleh
Kabid ekraf Dispar Riau Amry Setiawan bersama stafnya membersihkan lingkungan bagian Panggung Kratif

PEKANBARU, Saturealita.com-Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau, Kamis pagi, (2/7/2020) lakukan gotong royong masal bersama Kepala Bidang (Kabid), Kepala Seksi (Kasi) dan semua staf.

Kegiatan ini bertujuan, untuk menjaga agar tetap bersih dan terjaga tata kelola lingkungan kantor dinas.

Gotong Royong sendiri langsung dipimpin Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Riau, Roni Rakhmat dan dibantu semua Kabid, salah satunya Kabid Ekonomi Kreatif (Ekraf) Amry Setiawan.

“Kita melihat, lingkungan sekeliling kantor dinas sudah lebat dengan rumput liar dan ilalang, untuk menjaga keindahan dan kebersihan, sementara ini kita coba lakukan gotong royong bersama”, kata Roni.

Dikatakan Roni, lokasi gotong royong dilakukan seputaran kantor dinas, terutama bagian pinggir bibir jalan yang banyak ditanami pohon sawit, sudah menjadi semak belukar.

Kemudian, bagian belakang panggung kreatif, lingkungan depan kantor dinas dan bagian belakang lokasi pakir kendaraan bermotor serta mobil.

“Untuk bagian depan, petugas keamanan kita arahkan melakukan pengecetan bagaian pembatas jalan dan petugas kebersiahan membersikan tanaman bunga”,jelasnya.

Sementara itu, untuk penanaman benerapa bibit pohon berbuah dan bunga sebagai pengias lingkungan kantor dinas, belum sempat dilakukan, mengingat batas waktu yang sudah ditetapkan.

“Intinya, kegiatan semacam ini akan kita lakukan secara konsisten, melihat kondisi saat ini, wabah Pandemi Covid-19, belum berakhir dan lingkungan harus bersih, agar bakteri atau kuman tidak mudah bersarang. Harapan besar saya, kegiatan perdana dan sejarah pertama kali, terus berlanjut, tentunya dengan waktu yang disepakati bersama”,tutup Roni. (***)

Print Friendly, PDF & Email