Indah : Pelaksanaan Pemilihan Paling Niat

oleh
Camat Tanayaan Raya Indah Vidya Astusti, Lurah Tangkerang Timur Hj. Chuzaimah bersama panitia dan dua calon ketua foto bersama, usai pemilihan

PEKANBARU, Saturealita.com- Pemilihan Ketua Forum RT/RW dilingkungan Kelurahan Tangkerang Timur Kecamatan Tenayaan Raya prode 2020-2023 Sabtu malam, (4/7/2020) bertempat panggung utama Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru berjalan lancar.

Pemilihan yang langsung dihadiri oleh Camat Tenayaan Raya Indah Vidya Astuti dan Lurah Tangkerang Timur Hj Chuzaimah, memberikan makna tersendiri dalam pemilihan.

Menurut Camat Tenayaan Raya Pekanbaru, Indah Vidya Astuti, bahwa pemilihan ini merupakan paling Niat. Artinya dalam pelaksana saja, begitu terlihat elegan dengan mengunakan pakaian yang cukup rapi dan berdasi.

“Sungguh pemilihan yang sangat niat, karena panitianya begitu rapi semua dalam berpakaian, tak ubahnya pemilihan kepala daerah (pilkada) dan Pemilihan Umum (Pemilu)”, kata Indah, saat menutup kegiatan pemilihan.

Dikatakan Indah, walaupun demikian, paling terpenting setelah terpilihnya ketua Forum RT/ RW Tangkerang Timur ini, wajib menjalankan amanah sesuai dengan visi dan misinya.

Indah menyebutkan, ketua Forum RT/RW, merupakan jembatan penghubung untuk kemaslahatan RT maupun RW yang mana selalu berkoordinasi dengan lurahnya.

“Maka dari itu saya katakan, ketua terpilih, agar menjalankan tugas dan fungsinya, tidak lari dari koordinasi keberbagai pihak, khususnya lurah setempat”,bebernya.

Ditempat yang sama, Lurah Tangkerang Timur Kecamatan Tenayaan Raya Pekanbaru, Hj Chuzaimah, memberikan motivasi agar kedepannya forum ini lebih baik lagi kedepannya, solit dalam berkoordinasi, mempunyai gebrakan berinovasi yang segnifikan dan paling utama jagalah kekompakan serta kemesraan jangalah cepat berlalu.

“Barangkali inilah motivasi saya, kepada ketua terpilih, semoga yang menjadi niat kita bersama membangun kelurahan ini berjalan sesuai dengan peruntukannya”, terangnya.

Sementara itu, Ketua Forum RT/RW terpilih prode 2020-2023, H.Kharuddin menyampaikan, bahwa dalam kenerjannya tidak terlepas dari sistem koordinasi baik, Lurah mapun RW tersebut.

“Saya katakan, sekecil apapun permasalahan yang timbul di jajaran RT/RW se-kelurahan Tangkerang Timur Kecamatan Tenayaan Raya Pekanbaru, harus ada koordinasi dalam memecahkan persoalan yang timbul”, ucapannya.

Dirinya menyebutkan, selama ini persoalan yang banyak terjadi di forum RT/RT Tangkerang Timur Kecamatan Tenayaan, kurangnya komunikasi maupun koordinasi.

Maka dari itu, secara bertahap, akan ada pembenahan secara pelan-pelan, termasuk masalah fakumnya kegiatan forum RT/RW yang menjadi momok selama ini.

“Terpilihnya saya sebagai ketua Forum RT/RW, bukan sekedar jabatan, namun peran penting dalam mengaplikasikan progam pembangunan menjadi paling utama”, tutupnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email