Dispar Riau, Lakukan Pembenahan Kawasan Lingkungan Bandar Serai

by -1,056 views
Kawasan lingkungan Bandar Serai yang dihiasi dengan Tabir Ciri Khas Melayu Riau

PEKANBARU, Saturealita.com-Sesuai visi dan misi Gubernur Riau (Gubri), H.Syamsuar untuk melayukan bumi lancang kuning dengan berbagai hiasan bercirikan khas Melayu, Kantor Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau, secara bertahap akan melakukan pembenahan berbagai kawasan lingkungan.

Pembenahan berbagai kawasan lingkungan kantor Dispar Riau, diawali dengan melakukan kegiatan gotong royong beberapa waktu lalu. Dari hasil gotong royong, kawasan lingkungan Kantor Dispar Riau, terlihat bersih dan asri.


Menurut Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Riau, Roni Rakhmat, langkah selanjutnya, akan dihiasi kawasan lingkungan dengan corak bernuasa Melayu.

“Untuk pembenahan awal, kita coba membaluti pohon rindang dengan kain warna-warni (Tabir) ciri khas Melayu Riau”,katanya, Senin siang, (6/7/2020) melalui via WhatsAppnya.

Dikatakan Roni, hal ini juga berfungsi untuk menghadapi berbagai iven yang akan dilakukan dikawasann lingkungan Bandar Seni Raja Ali Haji (Bandar Serai nantinya.

“Kita berharap, dengan pembenahan kawasan lingkungan tersebut, akan membawa yang lebih baik lagi, guna mempromosikan pariwisata kedepan”,paparnya.

Terkait dengan pembenahan kawasan lingkungan kantor Dispar yang lebih baik lagi, secara tegas juga diminta kepada masyarakat maupun pedagang dilingkugan Bandar Serai, agar sama-sama menjaga kebersihan. (***)