Heppy Chandra: Walaupun Berubah Nama, Bantuan Tetap Sama Tahap I dan II, Rp. 600.000 Perorang

oleh
Kasi Kessos Kecamatan Kerinci Kanan Heppy Chandra SKM, M.Si (kanan berbaju PNS pakai Maske berwarna biru) bersama petugas lainnya

SIAK, Saturealita.com-Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap III untuk masyarakat terdampak Pandemik Covid-19 kembali disalurkan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

Terkait dengan BST tahap III, sebanyak 456 orang masyarakat yang terdampak Pandemik Covid-19 di Kecamatan Kerinci Kanan Kabupaten Siak Provinsi Riau, Senin siang, (13/7/2020) menerima batuan tersebut.

“Sebagai pemahaman untuk kita semua, program BST yang disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 saat ini, sebelumnya dikenal dengan sebutan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Namun saat ini penyebutannya dirubah menjadi Bantuan Sosial Tunai (BST) oleh Kemensos RI”, kata Kasi Kessos Kecamatan Kerinci Kanan Heppy Chandra SKM, M.Si.

Heppy Chandra menambahkan, “bentuk bantuannya kita berikan, masih sama dengan yang disalurkan pada tahap I dan II kemarin, yakni berupa uang tunai sebesar Rp 600.000 untuk masing-masing penerima,” jelasnya, usai menyerahkan BST kepada masyarakat.

Sementara itu, penyerahan BST tahap III digelar di Kantor Camat Kerinci Kanan, hadir Camat Kerinci Kanan Muhammad Hassanal Luthfi S.STP, Kasi Kessos Kecamatan Kerinci Kanan Heppy Chandra SKM, M.Si, petugas Kantor Pos perwakilan Riau, personil Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas setempat dan sejumlah penghulu, serta ratusan masyarakat penerima BST.

“Alhamdulillah, pada penyaluran BST Kemensos tahap III ini prosesnya berjalan dengan tertib dan lancar. Bagi masyarakat penerima BST juga sudah kami imbau agar mereka semua mengikuti protokol kesehatan dengan cara mengenakan masker saat datang mengambil BST tersebut”, tutup Heppy Chandra. (***)

Print Friendly, PDF & Email